Sekilas Info

Wujudkan Program CSR, Optik Internasional dan Apotik Sintang Jalin Kerjasama dengan BPJS

Kepala Cabang BPJS Sintang Eka Susilamijaya dan penanggung jawab Optik Internasional serta Pemilik Apotik Sintang saat berfose bersama dalam Program Inovasi Pendanaan Masyarakat Peduli Jaminan Kesehatan (PIPMPJ) di Kantor BPJS Cabang Sintang

SINTANG | SenentangNews.com-Kepedulian Optik Iternasional dan Apotik Sintang terhadap kesejahtraan kesehatan masyarakat sekitar begitu besar. Dua badan usaha yang bergerak dibidang kesehatan tersebut telah melaksanakan asas tata kelola perusahaan yang baik (Good Governance) dalam menjalankan kegiatan usahanya.

Pelaksanaan asas tata kelola badan usaha yang baik tersebut salah satunya melalui pelaksanaan tanggung jawab sosial dan lingkungan atau corporate social responsibility (CSR). Atas hal itu, Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Sintang menjalin kerjasama dengan Optik Internasional dan Apotik Sintang melalui Program Inovasi Pendanaan Masyarakat Peduli JKN (PIPMPJ).

“Alhamdulilah sampai dengan hari ini sudah lima badan usaha yang telah mendonasikan sebagai peserta JKN-KIS di wilayah kabupaten Sintang, “kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sintang Eka Susilamijaya, Rabu (16/11/2022).

Dikatakan Eka kerjasama ini sebagai bentuk kepedulian dua badan usaha ke warga sekitar lingkungannya. Eka berharap hal seperti ini juga menjadi panutan bagi badan usaha lainnya untuk ikut membantu masyarakat di sekitar melalui bantuan CSR.

“Sebenarnya ada dua lagi pelaku usaha yang akan telah mendaftarkan diri ke kita. Itu dikerenakan dokternya belum sempat. Mudah-mudahan dalam waktu dekat kerjasama PKS ini bisa terwujud,”jelas Eka.

Masih kata Eka Program Inovasi Pendanaan Masyarakat Peduli JKN (PIPMPJ) merupakan suatu gerakan gotong royong melalui partisipasi masyarakat, badan usaha, dan badan hukum lainnya.

“Kami bersama stakeholders terus berupaya meningkatkan kepesertaan BPJS Kesehatan di bumi senentang ini,”pungkasnya.

Kepala Cabang BPJS Sintang Eka Susilamijaya dan penanggung jawab Optik Internasional serta Pemilik Apotik Sintang saat menandatanganan Perjanjian Kerjasama Program Inovasi Pendanaan Masyarakat Peduli Jaminan Kesehatan (PIPMPJ) di Kantor BPJS Cabang Sintang

Pemilik Apotik Sintang dr I Gusti Putu Felix mengatakan melalui Program Inovasi Pendanaan Masyarakat Peduli JKN (PIPMPJ) bukti komitmen Apotik Sintang dalam membantu masyarakat sekitar terhadap pelaksanaan tanggung jawab sosial dan lingkungan atau corporate social responsibility (CSR).

“Melalui program CSR ini, selain memberi nilai tambah, kami juga telah meningkatkan peran kami dalam memberikan dampak positif yang nyata untuk kemajuan kesejahtraan kesehatan masyarakat sekitar,” jelas dr Felix.

Sebagai pelaku usaha yang bergerak di bidang kesehatan, dr Felik mengaku sudah seharusnya membantu masyarakat yang kurang mampu dalam mendapatkan akses pelayanan kesehatan.

“Jadi Ada 50 warga sekitar yang kami tanggung selama 1 tahun,”jelasnya.

Ditempat yang sama Penanggung Jawab Optik Internasional Amirul Mu’Minin mengatakan bahwa kegiatan CSR yang dilaksanakan Optik Internasional melalui program novasi Pendanaan Masyarakat Peduli JKN (PIPMPJ). merupakan wujud komitmen untuk kemajuan kesehatan masyarakat sekitar.

“Program CSR ini ditujukan untuk memberikan perlindungan lebih kepada masyarakat sekitar sekaligus mengedukasi masyarakat terhadap pentingnya memiliki jaminan sosial dan kesehatan.bagi setiap masyarakat agar kesejahteraan di masa mendatang terjamin,” jelasnya.

Penulis: Oktavianus Beny
error: Content is protected !!