Sekilas Info

Agustinus: Masyarakat Sepauk Dambakan Jembatan yang Layak

Agustinus

SINTANG | SenentangNews.com – Memperkuat infrastruktur artinya memperkuat daerah karena ada banyak dampak positif yang dapat dirasakan oleh masyarakat jika infrastruktur baik jalan maupun jembatan dapat dinikmati oleh masayrakat sebagaimana mestinya.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Agustinus mengungkapkan infrastruktur yang layak tentunya adalah idaman seluruh masyarakat termasuk yang ada di Desa Tanjung Ria, Kecamatan Sepauk.

“Masyarakat di daerah sana dan juga masyarakat lain yang kerap melakukan mobilisasi ke daerah tersebut dan sekitarnya tentunya mengidamkan infrastruktur yang layak termasuk jembatan,” kata Agustinus saat menjadi juru bicara fraksi-fraksi PDI Perjungan saat penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi atas Nota Keuangan dan Raperda Kabupaten Sintang tentang perubahan APBD tahun anggaran 2022.

Agustinus menyampaikan besar haapan jembatan kayu yang terletak di Sungai Keliling Desa Tanjung Ria dan Jembatan Sungai Semirah, Kecamatan Sepauk dapat menjadi jembatan beton.

“Kalau kayu begitu, masyarakat juga khawatir untuk melewatinya. Mudahan Pemerintah Kabupaten Sintang bisa segera mengubah dari jembatan kayu menjadi jembatan beton,” tuturnya.

Tak hanya itu, Politsis Perindo ini juga meminta kepada Pemerintah Kabupaten Sintang untuk segera membuat jembatan darurat di Desa Peninsung, Kecamatan Sepauk.

“Hal ini urgent harusnya mendapatkan perhatian dan tindakan yang segera dari pemerintah,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Sintang mengatakan permintaan penganggaran peningkatan jembatan kayu menjadi jembatan beton di daerah Sungai Keliling Desa Tanjung Ria dan jembatan Sungau Semirah, Kecamatan Sepauk sudah diterima.

“Akan tetapi, untuk perubaghan tersebut harus dilakukan dengan penghitungan yang sekasama secara teknis jadi masih kita telitis, susun dan direncanakan dengan baik,” katanya.

Mengenai permohonan pembangunan jembatan darurat di Desa Peninsug, Melkianus menegaskan pihaknya belum mendapat surat resmi dari masyarakat mengenai hal ini.

“Tapi nanti akan segera kita lakukan pengecekan untuk memastikan kondisi jembatan tersebut sehingga bisa segera dilakukan perhitungan agar segera ditangani,” pungkasnya.

Penulis: Oktavianus Beny
error: Content is protected !!