Sekilas Info

Ronny: Sepak Bola Sintang Harus Berkembang

Ketua DPRD Sintang Florensius Ronny mengahdi pembukaan open turnamen sepakbola Nanga Dedai Cup ke-III tahun 2022

SINTANG | SenentangNews.com – Sebanyak 73 klub yang berasal dari tiga Kabupaten Sintang, Kabupaten Melawi dan Kabupaten Kapuas Hulu mengikuti kejuaraan open turnamen sepakbola Nanga Dedai Cup ke-III tahun 2022. Turnamen ini dibuka secara resmi oleh wakil bupati Sintang Melkianus, Jumat (16/9/2022). Hadir juga ketua DPRD Sintang Florensius Ronny serta undangan lainnya.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Rony mengatakan sepak bola merupakan olahraga yang sangat disenangi dan digemari semua kalangan masyarakat di dunia termasuk masyarakat Dedai. Menurutnya olahraga di Dedai harus bisa berkembang dan bertumbuh pesat khususnya sepak bola.

“Kejuaraan tersebut jadi kesempatan emas untuk menyeleksi pemain muda yang potensial. Semoga pertandingan seperti ini akan melahirkan bibit-bibit atlit sepakbola handal. Sepak bola Sintang harus berkembang,”kata Ronny.

Politisi Nasdem ini mengapresiasi adanya kegiatan ini. Hal tersebut dikarenakan selain meningkatkan bakat dan minat masyarakat dalam bidang olahraga juga sebagai ajang silaturahmi masyarakat.

“Selain itu, juga meningkatkan perekonomian masyarakat yang melakukan jual beli selama turnamen berlangsung,” tuturnya.

Florensius Rony berpesan kepada seluruh pemain dan masyarakat yang turut serta terlibat dalam turnamen sepakbola tersebut agar tetap menjaga situasi dan kondisi yang kondusif sehingga pelaksanaan open turnamen tersebut dapat lancar dilaksanakan dengan aman dan nyaman.

“Semangat berjuang, semangat bertanding. Kalah menang itu hal biasa dalam pertandingan tapi sportivitas harus terus terjaga,” katanya.

Wakil Bupati Sintang, Melkianus mengatakan kegiatan turnamen ini selain mengali bakat generasi muda pada olahraga sepakbola juga sebagai upaya menjaga silaturahmi antar masyarakat.

“Sudah dua tahun ini, kta tidak menggelar turnamen sepakbola karena adanya pandemi COVID-19 dan saat ini sudah mulai bisa dilaksanakan sehingga antusias masyarakat begitu tinggi. Berbagai daerah mengikuti turnamen ini sehingga bisa mempererat tali silaturahmi masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Open Turnamen Sepakbola Nanga Dedai, Firman Wahyudi menyampaikan ada 73 klub yang turut serta dalam pertandingan ini yang berasal dari Kabupaten Sintang, Kabupaten Melawi dan Kabupaten Kapuas Hulu.

“Untuk Nanga Dedai, sudah tiga melaksanakan open turneman, pertama 2018, 2019 dan yang ketiga ini. Karena tahun 2020 dan 2021 tidak boleh ada kegiatan,” pungkasnya.

Penulis: Oktavianus Beny
error: Content is protected !!