Sekilas Info

Fraksi Gerindra Desak Pembangunan Jembatan Ketungau II Dilanjutkan

Fraksi Grindra Melalui Juru Bicaranya Ardi

SINTANG | SenentangNews.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang kembali mendesak Pemerintah Kabupaten Sintang untuk melanjutkan proyek pembangunan jembatan Ketungau II di Desa Wirayuda Senangan Kecil Kecamatan Ketunga Tengah yang hingga kini masih terbengkalai.

Desakan itu disampakan Fraksi Gerindra melalui juru bicaranya Ardi saat paripurna penyampaian pandangan umum fraksi terhadap nota keuangan dan Raperda tentang perubahan APBD Sintang tahun 2022, Selasa (13/9/2022).

“Kami minta penjelasan yang menditel kepada pemerintah daerah kabupaten Sintang yang sampai saat ini masih terhenti pengerjaannya,”kata Ardi.

Fraksi Gerindra kata Ardi meminta kepada pemkab Sintang untuk fokus melanjutkan pembangunan jembatan ketungau II ini. Mengingat jembatan ketungau II Karena merupakan akses ke beberapa wilayah mapun desa yang ada di perbatasan.

“Terlebih lagi pembangunan jembatan ini merupakan aspirasi yang disampaikan masyarakat dan sangat dibutuhkan. Sangat disayangkan jika sudah dianggarkan tapi realisasinya masih jauh dari harapan,”jelas Ardi.

Merespon pandangan umum fraksi Gerindra terhadap kelanjutan jembatan Ketungau II yang masih terhanti pengerjaannya hingga saat ini, Wakil bupati Sintang Melianus mengaku bahwa terhadap pembangunan jembatan ketungau II yang masih tertunda pengerjaannya, dapat dijelaskan bahwa saat ini pemerintah daerah masih menunggu hasil advice teknis dari dirjend jembatan serta tim ahli yang telah memeriksa seluruh konstruksi jembatan yang terpasang terkait dengan kelayakan konstruksi jembatan tersebut.

“Jadi memang ada kendala, tapi kami berharap dalam waktu dekat ini bisa dilanjutkan kembali,”beber Melianus saat menjawab pandanagn umum fraksi-fraksi di DPRD Sintang, Rabu 14, September 2022.

Pemkab Sintang kata Melkianus terus mendorong dan mendukung seluruh proyek pembangunan di kawasan perbatasan. Baik itu infrastruktur jalan, jembatan hingga bangunan fisik PLBN Sungai Kelik.

Salah seorang warga Ketungau Tengah Subendi mengatakan, warga sudah menantikan selesainya pembangunan jembatan Ketungau II tersebut. Sebab, jembatan itu nantinya sangat membantu aktivitas masyarakat, khususnya pelajar dan pekerja.

“Kami harap pemerintah bisa menyelesaiukan proyek Jembatan Ketungau in I karena sangat bermanfaat bagi khalayak banyak orang,”harapnya.

Penulis: Oktavianus Beny
error: Content is protected !!