Sekilas Info

PAW, Mardiyansyah Gantikan Melkianus

SINTANG I SenentangNews.com- Formasi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang kini kembali lengkap menjadi 40 anggota.

Setelah sebelumnya satu posisi kosong yang ditinggalkan oleh Melkianus yang saat ini menjabat sebagai wakil bupati Sintang. Kini posisi Melkianus digantikan oleh Mardiyasah melalui paripurna Pengganti Antar Waktu (PAW) yang berasal dari Dapil Ketungau.

Politisi Partai Golkar itu dilantik sebagai wakil rakyat oleh Ketua DPRD Sintang Florensius Ronny di sisa masa jabatan 2019 - 2024. Pelaksanaan pelantikan berlangsung khidmat di ruang paripurna DPRD Sintang, Senin (12/9/2022).
Ketua DPRD Sintang Florensius Ronny yang memimpin jalannya sidang membeberkan gambaran umum proses peresmian pengangkatan antar waktu anggota DPRD Kabupaten Sintag

Setelah melalui proses administrasi di pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dengan Keputusan Gubernur nomor: 861/PEM/2022 tanggal 22 Agustus 2022, Mardiyansyah telah ditetapkan peresmian pengangkatannya sebagai anggota DPRD Sintang sisa masa jabatan 2019-2024.

“Selanjutnya dengan memperhatikan ketentuan pasal 109 ayat (1) PO nomor 12 tahun 2018 dan surat DPD Partai Golkar Kabupaten Sintang nomor; 50/GOLKAR-STG/VII/2022 tanggal 5 Agustus 2022, pimpinan DPRD Sintang juga telah mengusulkan peresmian pengangkatan Mardiyansyah, sebagai penganti antar waktu dari Melkianus,” kata Ronny.

Sebagaimana diketahui bersama, pada tanggal 13 Agustus 2022, Melkianus yang sebelumnya adalah anggota DPRD Sintang dari Fraksi Partai Golkar telah dilantik menjadi Wakil Bupati Sintang. Sesuai dengan PP nomor 12 tahun 2018 pasal 99 ayat (1) huruf b dan Peraturan DPRD Kabupaten Sintang nomor 1 tahun 2018 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan DPRD nomor 1 tahun 2019 tentang tata tertib dalam pasal III ayat (1) hurub b, dinyatakan bahwa anggota DPRD yang mengundurkan diri, diberhentikan sebagai anggota DPRD.

Dikesempatan itu juga Ronny berharap kehadiran Mardiyansyah di dewan akan semakin meningkatkan kekompakan kinerja dewan. Ronny berharap ia berharap anggota DPRD Sintang yang baru dilantik ini agar bekerja dengan optimal, dapat cepat beradaptasi para legislator lainnya di DPRD Sintang.

“Kepada pak Mardiyansyah bisa segera menyesuaikan diri dan bersinergi dengan rekan kerjanya di komisi dan di dewan. Harapan kami bisa kompak dengan lembaga kita, tetap bersinergi dan bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan kerjanya,”jelas Ronny.

Penulis: Oktavianus Beny
error: Content is protected !!