Sekilas Info

Communication & Negotiation Skill

Songsong Sertifikasi Manager, KSP CU Keling Kumang Gelar Bimtek 72 Manager

Suasana Bimtek Para Branch Manager Di Hari Kedua.

SINTANG | SenentangNews.com - Guna meningkatkan kompetensi para Manager serta menjalankan Peraturan Menteri Koperasi dan UKM RI No. 15/2015 tentang Usaha Simpan Pinjam Oleh Koperasi, KSP CU Keling Kumang (KSP CUKK) gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada 72 orang Manager.

Sesuai dengan struktur organisasi KSP CUKK, di lembaga ini terdapat enam orang Area Manager (AM) dan 66 orang Branch Office (BO) Manager. Setiap AM mengkoordinasikan dan membawahi beberapa BO Manager.

Sebagai Tutor dalam Bimtek yang berjudul Communication & Negotiation Skill ini antara lain Chief Executive Officer (CEO) KSP CUKK Valentinus, Human Resouces Management (HRM) Gerakan CUKK Kenedi Tian serta Financial Depertement Head Adrianus Somek.

Menurut keterangan CEO KSP CUKK Valentinus, Selasa (13/9/2022), semua kegiatan dilaksanakan di Aula Keling Kumang Jalan. YC. Oevang Oeray Sintang. Bimtek untuk para AM sudah dilaksanakan pada tanggal. 8-11 September dan Bimtek untuk para BM dilaksanakan pada tanggal. 12-14 September yang hari ini kegiatannya masih berjalan.

Masih menurut Valentinus, kegiatan ini guna menyongsong dilaksanakannya Sertifikasi Manager yang diselenggarakan oleh sebuah lembaga independen bernama Lembaga Sertifikasi Profesi Koperasi Jasa Keuangan (LSP-KJK).

Diinformaskan Valentinus lebih lanjut,, bahwa para aktivis yang sebelumnya pernah menjabat sebagai BM maupun AM dan kemudian mendapat promosi kenaikan jabatan, sudah terlebih dahulu mengantongi Sertifikat Manager.

“Rencananya, kegiatan Sertifikasi Manager ini akan dilaksanakan di Pontianak pada bulan Oktober 2022 nanti. Mudah-mudahan tidak terjadi penggeseran jadwal,” pungkas Valentinus.

Penulis: Kris Lucas
Photographer: Kris Lucas
error: Content is protected !!