Sekilas Info

Sutarmijdi Lantik Melkianus Jadi Wabup Sintang

Gubernur Kalimantan Sutarmidji melantik Melkianus sebagai Wakil Bupati Sintang pengganti sisa masa jabatan 2021-2026 di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat

SINTANG | SenentangNews.com- Gubernur Kalimantan Sutarmidji melantik Melkianus sebagai Wakil Bupati Sintang pengganti sisa masa jabatan 2021-2026 di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Sabtu (13/8/2022). Pelantikan ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan, penyematan tanda jabatan, dan penyerahan surat keputusan.

Turut hadir menyaksikan pelantikan Wakil Bupati Sintang Melkianus yakni Bupati Sintang Jarot Winarno, Ketua DPRD Sintang Florensius Ronny, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah, serta jajaran Forkopimda di lingkungan Pemkab Sintang.

Dalam amanatnya Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji menyampaikan selamat kepada Melkinaus yang telah resmi dilantik. Menjadi wakil bupati dikatakannya adalah amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Untuk itu, Sutarmidji berharap, di sisa masa jabatan ini dapat melaksanakan amanah undang-undang dengan harapan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Proses pengurusan SK saudara Wakil Bupati Sintang ini yang paling cepat. Kenapa saya ingin sampaikan ini karena saya juga ingin ketika saudara membantu Pak Bupati Sintang menjalankan tugas, segala proses tata kelola pemerintahan juga harus cepat.

“Kemarin tim dari Kemendagri datang, tugas wakil bupati itulah pengawasan internal. Laporan penyerapan anggaran masih belum 5 persen, Saya tidak yakin, belanja pegawai saja 6 bulan itu secara total lebih dari 15 persen dari anggaran, jadi tidak mungkin pelaporannya yang lama. Ini adalah amanah, diharapkan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati yang baru saja dilantik Melkianus mengaku, akan langsung berkoordinasi dengan Bupati, terkait Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) yang siap dijalankan.

Apabila sudah jelas, maka dirinya akan langsung bekerja dan menindaklanjuti berbagai tugas kedepan.”Nanti saya akan langsung berkonsultasi, apa langkah berikutnya dan sesuai dengan tugas saya,” ujarnya.

Melkianus, resmi ditetapkan sebagai wakil bupati sintang terpilih oleh DPRD setelah menang telak 33 suara dibandingkan koleganya Hardoyo yang hanya meraup 6 suara. Melkianus merupakan politikus kelahiran Desa Wirayudha, Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang, 12 Juni 1974.

Penulis: Oktavianus Beny
error: Content is protected !!