Sekilas Info

Ke depan Persatuan Istri DPRD Sintang Harus Dukung

Hadir Berbusana Tenun Ikat Bersama Isteri, Welbertus Apresiasi Fashion Week Taman Entuyut

Welbertus dan Istri Ny. Ernia Ira Di Acara Fashion Week Taman Entuyut.

SINTANG | SenentangNews.com – Anggota DPRD Kabupaten Sintang Welbertus, mengapresiasi digelarnya acara Fashion Week 2022 yang diselenggarakan oleh ibu-ibu Dharma Wanita dari Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Sintang, Sabtu tanggal. 13 Agustus 2022 di Taman Entuyut Sintang.

Kepada media ini Welbertus yang turut serta beserta istri Ny. Ernia Ira mengatakan, acara fashion ini banyak menampilkan busana dan atribut dari kain tenun ikat. Dengan adanya acara ini maka kain tenun ikat sebagai produk unggulan kabupaten Sintang akan semakin dikenal.

Wakil dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sintang-I ini menambahkan, bahwa acara seperti ini baru pertama kalinya diselenggarakan di Sintang. Ke depan, DPRD Sintang beserta Persatuan Istri Anggota DPRD Sintang pasti akan mendukung kegiatan positip seperti ini. Acara seperti ini betul-betul dinikmati oleh berbagai lapisan masyarakat tanpa mengenal usia.

Salah Satu Sudut Acara Fashion Week Taman Entuyut.

“Kain tenun ikat sudah sangat dikenal sampai di luar negara, misalnya oleh warga Dayak Sarawak yang sering berkunjung ke Sintang ke depan akan semakin dikenal. Jika ingat Sintang maka orang ingat kain tenun ikat,” kata Weibertus.

Kepala Stasiun (Kepsta) LPP RRI Sintang Agustini menjelaskan, bahwa acara Fashion Week ini untuk turut memeriahkan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 77 Tahun 2022 di kabupaten Sintang.

Menurut Agustini ada banyak pihak yang mendukung kegiatan ini sehingga acara ini dapat terlaksana untuk yang pertama kalinya di Sintang. Semoga kedepan dapat dilaksanakan lagi. Kepsta LPP RRI Sintang ini mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sintang, DPRD Sintang, juga kepada para model yang turut berpartisipasi.

Hetty Yuda Pemilik Galeri Kain Pantang Tenun Ikat.

Seorang ibu Dharma Wanita LPP RRI Sintang Hetty Yuda (32), yang juga pemilik Galeri Kain Pantang menerangkan, bahwa sekarang kain tenun ikat semakin banyak diminati masyarakat luas, dan tidak terbatas pada etnik tertentu.

Tentang koleksinya, menurut Hetty Galeri miliknya memang hanya menyediakan kain tenun ikat dengan pewarna alami.

Hadir dalam acara yang menarik ini sejumlah unsur pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Nampak hadir juga Sekretaris Dinas PMPTSP Rormawati yang juga memiliki Galeri kain tenun ikat. Semua hadir berbusana kain tenun ikat dengan aneka disain, serta turut bersama semua peserta berjalan diatas catwalk.

Penulis: Kris Lucas
Photographer: Kris Lucas
error: Content is protected !!