Sekilas Info

Pekan Depan, Pemkab Sintang Akan Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih di Taman Entuyut

Kusnidar

SINTANG | SenentangNews.com- Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Sintang, Kusnidar menegaskan siap memberikan dukungan dan berpartisipasi dalam gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih yang sudah dilaunching oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia beberapa waktu lalu.

“Gerakan pembagian 10 Juta Bendera Merah-Putih ke masyarakat untuk menggugah rasa cinta Tanah Air dan meningkatkan semangat nasionalisme masyarakat Indonesia, khususnya Kabupaten Sintang,”kata Kusnidar.

Kusnidar mengatakan untuk pelaksanaan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih di Kabupaten Sintang, akan dilaunching pada Selasa, 16 Agustus 2022 jam 09.00 di Taman Entuyut oleh Bupati Sintang bersama Forkopimda dan elemen masyarakat lainnya.

“Pada Selasa 16 Agustus nanti, kita akan melaksanakan Gerakan 10 Juta Bendera Merah-Putih yang merupakan amanat Kemendagri dalam menyemarakkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia,” ungkapnya.

Pihaknya akan membuat surat agar seluruh OPD, Forkopomda, Perbankan, Credit Union, perusahaan, dan hotel untuk menyumbang bendera merah putih dan mengantar langsung ke Badan Kesbangpol Sintang.

“Kami juga terbuka jika ada pelaku usaha, kelompok masyarakat, atau perorangan yang akan menyumbang bendera merah putih untuk memeriahkan gerakan ini. Bagi yang mau menyumbang bendera merah putih, ukuran benderanya wajib berukuran 40 x 60 cm paling lambat 15 Agustus mendatang,”ucapnya.

Dikatakan Kusnidar adapun tujuan dari gerakan ini adalah untuk memeriahkan peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022 ini. Sebab Selama dua tahun ditiadakan akibat adanya pandemi.

“Kami berharap dengan gerakan pembagian bendera merah putih ini, suasana akan semakin semarak dan meriah. kami juga berharap nanti, setelah dibagikan, maka masyarakat bisa mengibarkan bendera merah putih di depan rumah mereka pada momen bulan Agustus 2022,”jelasnya.

Penulis: Oktavianus Beny
error: Content is protected !!