Sekilas Info

63 Jamaah Haji Sintang Pulang, Ini Pesan Senen Maryono

Senen Maryono

SINTANG | SenentangNews.com – Sebanyak 63 Jamaah Haji Kabupaten Sintang telah tiba di Bumi Senentang dalam kondisi sehat dan tak kurang satu apapun. Hal tersebut diungkapkan oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum, Igor Nugroho yang mewakil Bupati Sintang untuk menyambut langsung kedatangan para Jamaah Haji Kabupaten Sintang di Halaman Kantor Bupati Sintang yang terletak di Jalan Pangeran Muda No. 230 Sintang, Jumat (29/07/2022).

“Semuanya sudah kembali ke Bumi Senentang dengan tidak kurang satu apapun. Semoga nanti bisa menjadi Haji yang baik dan menjadi tauladan bagi keluarga maupun masyarakat,” ucapnya.

Wakil Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Senen Maryono mengaku bersyukur karena jamaah haji asal Kabupaten Sintang ini bisa melaksanakan Ibadah Haji dengan baik dan kembali dengan keadaan tidak kurang satu apapun.

“Semunya sehat dan selamat. Kembali pada keluarganya untuk kembali melakukan aktivitas seperti biasanya,” katanya.

Senen Maryono mengungkapkan bahwa pelayanan jamaah Haji tahun 2022 ini sangat jauh lebih baik dibanding pengalamannya saat dirinya melaksanakan Ibadah Haji.

“Tadi kita dengar sendiri, semua fasilitas tersedia, termasuk tempat tidur dan konsumsi. Kalau jaman saya dulu, masak saja sendiri. Tapi Alhamdulillah, bisa menyelesaikan dengan baik,” tuturnya.

Politisi PAN yang juga Ketua Dewan Masjid Indonesia ini berharap semua jamaah haji Kabupaten Sintang yang telah selesai melaksanakan ibadah Haji dapat memberikan tauladan yang baik bagi masyarakat baik itu dalam bertutur kata maupun dalam perilaku.

“Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat dan menjadi contoh. Apalagi sudah melaksanakan Ibadah Haji yang tidak semua umat Islam bisa melaksanakannya, tentu mereka harus menjadi suri tauladan yang baik,”bebernya.

Senen juga berpesan setelah menyandang predikat haji, para jamaah diharapkan dapat semakin meningkatkan ibadah sebagai perwujudan iman dan takwa kepada Allah SWT.

“Semoga seluruh jamaah haji menjadi haji yang mabrur dan bisa menjadi suri teladan yang baik bagi lingkungan kita,” pungkasnya.

Penulis: Oktavianus Beny
error: Content is protected !!