Residivis Pembobol Indomaret dan Alfamat di Bekuk Polisi

Tersangka HA Residivis Pembobol Indomaret dan Alfamat Dihadirkan saat pres rilis di aula mapolres Sintang

SINTANG I SenentangNews.com- Benar benar tidak kapok. Ha (34) harus berurusan dengan polisi. Pria asal Palembang ini berhasil ditangkap jajaran Satreskrim Polres Sintang akibat membobol minimarket Indomaret dan Alfamart di bumi Senentang.

Kasat Reskrim Polres Sintang AKP Idris Bakara menjelaskan, dalam menjalankan aksinya tersangka membobol dinding Indomaret dengan cara merusak dindidng tembok menggunakan linggis, besi dan pahat.

"Aksi yang pertama dilakukan tersangak di toko Indomaret di jalan M Saat bulan Juni lalu. Tersangka bershasil menggasak uang sejumlah Rp 13 juta. Aksi pencurian itu terekam CCTV namun karena kualitas gambarnya tidak begitu bagus, maka tersangka tidak terlihat jelas,”kata Idris saat press rilis, Jumat (28/7/2022).

Sebulan kemudian lanjut Idris, tersangka mengulangi perbuatan sama dengan membobol Alfamart di Kelurahan Ulak Jaya, Kecamatan Sintang, pada 26 Juli 2022 lalu. aksi kedua ini terekam oleh CCTV dengan gambar yang sangat jelas. Akibatnya toko alfamart mengalami kerugian hingga Rp 27 juta. Jika ditola hasil curian dari kedua took tersebut sebesar Rp30 juta,”jelas Idris.

"Tersangka adalah seorang Residivis yang dulunya sekitar tahun 2018 juga diamankan atas kasus yang sama yakni pencurian di tempat perbelanjaan dan sekrang kembali mengulangi aksinya dengan menargetkan indomaret dan alfamart,” ujar Idris.

Saat dilakukan pendalaman, diketahui jika tersangka merupakan residivis. kasus yang sama. Kini tersangka harus kembali dikurung untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Polisi menjerat dengan Pasal 363 KUHP, ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

Penulis: Oktavianus Beny
error: Content is protected !!