Sekilas Info

Bupati Buka Konvensi Misi Nasional GKII Ke-II Se-Indonesia, Milton: GKII Harus Menjadi Dampak

Bupati Sintang, Milton Crosby memukul gong sebagai tanda dimulainya Konvensi Misi Nasional II Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII)

Bupati Sintang, Milton Crosby memukul gong sebagai tanda dimulainya Konvensi Misi Nasional II Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII)

SINTANG I Senentang news.com-Peran gereja sangat sentral dalam upaya turut mengembangkan sumber daya manusia (SDM) jemaat, yang nantinya juga akan berimplikasi positif terhadap berbagai hal. Di antaranya akan terwujud hubungan yang harmonis antar-etnis dan antar-agama, sehingga tercipta suasana yang damai dan kondusif serta dapat menjadi dampak bagi gereja maupun jemaat.

Hal Itu  dikatakan Bupati Sintang Milton Crosbi M Si pada acara pembukaan Konvensi Misi Nasional II GKII Ke-II Se-Indonesia Kabupaten Sintang di gedung Pancasila Selasa (15/10).

Untuk tujuan ini kata Milton  maka Pemkab Sintang sangat mendukung dilaksanakannya kegiatan ini, apalagi Sintang di tunjuk sebagai tuan rumah. “Saya berharap bahwa melalui Konvensi GKII yang berada di Sintang sesuai dengan tugas, tanggung jawab dan wewenangnya, serta dapat membantu meningkatkan kualitas SDM. Selain sumber daya rohani, juga sumber daya sosialnya,“ harapnya.

Acara digelar selama 3 hari terhitung mulai 15 hingga 18 Oktober 2014 tersebut mengambil tema Kristus Bagi Semua, Semua Bangsa Bagi Kristus (Wahyu 5:9-10 dan Wahyu 7:9)

ketua panitia Konvensi Misi Ke II GKII, Pdt Hendry Luther STh dalam sambutannya menyebutkan, Konvensi Misi Tingkat Nasional adalah Program Departemen Misi GKII yang diadakan 4 tahun sekali sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), yang menjadi landasan hukum bagi organisasi Gereja Kemah Injil Indonesia. “Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan semangat misi seluruh warga GKII.”Kata Hendri Luther

Konvensi Misi Nasional GKII lanjut Hendri diikuti ratusan peserta dari perwakilan seluruh Indonesia. Yakni Badan Pengurus Pusat dan CMA, GKII Wilayah Papua I, GKII Wilayah II, GKII Wilayah Intim I, GKII Wilayah Intim II, GKII Wilayah Jasum, GKII Wilayah Kaltengsel, GKII Wilayah Kalbar, GKII Wilayah Kaltim, GKII Wilayah Kaltara dan GKII Wilayah Sulut. “Kegiatan yang dilaksanakan dalam Konvensi Misi Nasional adalah kerja, presentasi misi, seminar/workshop dan Kebaktian Kebangunan Rohani,” jelas Hendri

Ketua umum GKII Pdt Paul Paksoal M.Div dalam sambutannya mengatakan, Rakernas  ini diyakini merupakan tanggung jawab bersama untuk tetap eksis dalam menjalankan tugas dan kegiatan, sehingga berkembang sampai ke wilayah terpencil. Ini sebagai tekad dan semangat untuk memberikan pelayanan dan mendapat perhatian pemerintah." ujarnya.

Paul pun berharap agar dalam pelayanan Gereja GKII yang ada di Indonesia terus ditingkatkan. Tentunya tetap berpegang pada kitab sebagai pedoman tertinggi bagi umat krisitiani. ”Saya mengaharapkan melalui Konvensi ini dapat menghasilkan terobosan yang baru guna memajukan GKII di Indonesia ini”tukasnya(bny)