Sekilas Info

Petinju Daud Yordan Akan Turut Hadir

H-1 Gawai Dayak Sintang 2022 Bagaimana Progres Persiapannya? Ini Kata Selimin

Selimin, Ketua Panitia Gawai Dayak Ke IX Kabupaten Sintang.

SINTANG | SenentangNews.com – Sisa sehari lagi (H-1) jelang acara Gawai Dayak Kabupaten Sintang Ke IX Tahun 2022 yang akan digelar pada 29 Juli 2022, lantas sejauh mana persiapan yang dilakukan oleh pihak panitia.

Untuk itu media ini telah menemui Ketua Panitia, Selimim, di Rumah Betang Jerora pada Kamis (28/7/2022) pagi. Selimin ditemui sekitar dua jam sebelum dirinya menggelar pertemuan dengan para Penasihat Panitia ditempat yang sama.

Sebelum melaporkan kondisi persiapan, Selimin menginformasikan tentang sejumlah undangan dari luar kabupaten Sintang. Yakni ada dari Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi, Majelis Adat Dayak Nasional (AMADN) Yakobus Kumis, Ketua DAD Landak Heri Saman, Wakil Bupati Melawi Kluisen yang juga Ketua DAD Melawi, juga Bupati Sekadau Aron. Namun ada informasi Wakil Bupati Subandrio pun akan berkenan hadir.

“Petinju Daud Yordan yang juga Ketua KONI Kabupaten Kayung Utara dipastikan akan hadir,” terang Selimin.

Terkait persiapan Selimin melaporkan bahwa persiapan sudah mendekati 100 persen, peralatan sound system pun sudah terpasang di tempatnya. Sejak hari Rabu kemarin, yang masih dituntaskan adalah pembagian jaringan aliran listrik untuk dialirkan ke sejumlah titik. Dan sebagai jaga-jaga listrik PLN padam, juga telah disiagakan satu unit Mobile Generator 50 Kw milik PLN.

“Yang masih terlihat sibuk adalah dari sesi perlengkapan yang dipimpin Bernadus Bungsu, juga para UKM yang tengah membuat petak-petak lapak di halaman. Stand-stand dari lembaga yang turut berpartisipasi pun, seperti misalnya dari CU Keling Kumang juga telah siap,” terang Selimin.

Menurut Selimin, tidak ada agenda acara yang berubah. Seperti seminar, pawai, hiburan dan perlombaan. Semua seksi-seksi telah siap dan ada yang sudah dan tengah menjalankan tugasnya sejak awal. Namun diakui Selimin bahwa yang masih terus dipantau adalah kondisi halaman parkir, mengingat beberapa malam ini diguyur hujan lebat.

Penulis: Kris Lucas
Photographer: Kris Lucas
error: Content is protected !!