Sekilas Info

Penancapan Tiang Fondasi Rektorat Institut Teknologi Keling Kumang Rampung 100 Persen, Musa: Segera Lanjut Bangunan Atas

Ratusan Tiang Pancang Fondasi Bangunan Nampak Telah Tegak Berdiri.

SEKADAU | SenentangNews.com – Progres fisik Pembangunan Gedung Rektorat Institut Teknologi Keling Kumang (ITKK) Sekadau yang peletakan batu pertamanya di lakukan oleh Bupati Sekadau, Aron, pada 20 Mei 2022 lalu telah menyelesaikan bagian konstruksi fondasinya. Ratusan concrete pile (Tiang pancang beton) nampak telah tertancap memenuhi areal rencana bangunan.

Redemtus Musa, Ketua Yayasan Pendidikan Keling Kumang.

Ketua Yayasan Pendidikan Keling Kumang (YPKK) Redemtus Musa saat dihubungi, Selasa (26/7/2022) membenarkan, bahwa progres fisik khususnya untuk bagian fondasi telah rampung 100 persen. Bahkan menurutnya lebih cepat beberapa hari dari yang direncanakan.

“Kami segera melanjutkan dengan pembangunan badan bangunannya. Mohon doanya semoga semua dapat berjalan baik dan lancar. Para pekerja pun tetap mematuhi aturan keselamatan kerja. Ini adalah kampus Perguruan Tinggi pertama di kabupaten Sekadau,” ucap Redemtus Musa.

Sebelumnya telah diinformasikan oleh Rektor ITKK Stefanus Masiun pada saat peletakan batu pertama, pembangunan gedung seluas 23 x 48 M2 ini direncanakan sudah selesai pada Desember 2023. Sehingga untuk kegiatan wisuda pertama ITKK pada tahun 2024 nanti sudah menggunakan Gedung Rektorat ini. Keberadaan gedung ini juga sebagai persyaratan penting untuk Re-akreditasi ITKK.

Gedung yang dibangun di atas lahan seluas lima hektar ini, terletak di Km 4 jalan raya Sekadau-Sintang.

Bangunan ini akan terdiri dari tiga lantai dan basement. Dimana Basement untuk tempat parkir dan tempat acara yang melibatkan orang banyak, Lantai satu untuk perkantoran, Lantai dua untuk ruang perkuliahan dan Lantai tiga berbentuk Hall.

Penulis: Kris Lucas
Photographer: Kris Lucas
error: Content is protected !!