Sekilas Info

Kubangan Lumpur Di Pasar Tradisional Masuka Sudah Menahun, Welbertus: Berharap Ada Alokasi Di APBD Perubahan

Kondisi Di salah satu Sudut Pasar Masuka.

SINTANG | SenentangNews.com – Menilai keindahan sebuah kota, tentu dapat melihatnya dari berbagai aspek dan objek. Selain melihat sistim drainasenya yang tidak kalah penting adalah melihat seperti apa kondisi di seputar pasar tradisionalnya.

“Pasar adalah sebuah tempat dimana setiap hari dari pagi hingga petang didatangi oleh banyak warga. Pasar adalah tempat di mana warga mencari kebutuhan primer sehari-hari. Berarti situasinya harus dapat memberikan rasa aman dan nyaman. Terbalik dengan kondisi di pasar tradisional Masuka saat ini, kubangan lumpur ada di sana-sini,” kata Anggota DPRD Sintang, Welbertus, Senin (25/7/2022).

Anggota Anggota DPRD Sintang, Welbertus.

Kondisi Jalan Masuk Di Pasar Masuka.

Sebagai bagian dari masyarakat Sintang, Welbertus merasa prihatin atas kondisi lingkungan di pasar tradisional Masuka yang terletak di kelurahan Kapuas Kanan Hilir ini. Dimana hampir di sekeliling pasar terdapat kubangan lumpur baik yang berada di jalan keluar-masuk, di jalan lingkar, maupun kondisi di terminal parkirnya.

“Mumpung sebentar lagi akan dibahas APBD Perubahan, kita meminta pemerintah daerah Kabupaten Sintang bersedia mengalokasikan dana serta melakukan pemantauan terhadap kondisi di sana guna melakukan perbaikan di sarana vital tersebut,” ucap Welbertus.

Instansi terkait dapat segera turun tangan melakukan perbaikan. Karena sebuah pasar adalah obyek vital tempat pemusatan publik serta tidak mengenal hari libur. Justru di hari libur lah yang namanya pasar semakin banyak didatangi warga. Pasar adalah tempat di mana warga mencari kebutuhan primer sehari-hari.

Masih menurut Politisi PDI Perjuangan dari Daerah Pemilihan Sintang ini, kondisi berkubang dan berlumpur di pasar tradisional Masuka ini sudah berlangsung cukup lama, dan sepertinya selalu luput dari perhatian. Jika turun hujan sebentar saja maka muncul kubangan air dan lumpur yang menjijikan di sana-sini.

"Kita berharap sekali ada perhatian pemerintah terhadap jalan ini. mengingat jalan tersebut kerap dikeluhan masyarakat yang melintas,"harapnya

Penulis: Kris Lucas
Photographer: Kris Lucas
error: Content is protected !!