Sekilas Info

Kurniawan Sebut Media Berkontribusi Mengawal Pembangunan Sintang

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sintang Kurniawan

SINTANG | SenentangNews.com- Kepala Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sintang Kurniawan memberikan apresiasi, kepada para awak media sebab selama ini telah banyak berkontribusi dalam mengawal pembangunan di Bumi Senentang ini.

"Saya memberikan apresiasi kepada media, atas kontribusi dalam pembangunan di kabupaten ini, dengan memberikan saran serta kritik yang membangun," kata Kurniawan saat memberikan sambutan dalam acara Media Gathering Tahun 2022 di Balai Praja Kantor Bupati Sintang Rabu, 20 Juli 2022.

Kurniawan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sintang menjelaskan Indonesia sudah memasuki tatanan masyarakat yang informatif dimana semua orang berusaha mengakses informasi secepat, sebanyak dan seakurat mungkin.

“maka peran media massa menjadi sangat penting dengan menginformasi dan mengedukasi masyarakat dan melakukan kontrol sosial melalui pemberitaan. Peranan media massa semakin signifikan. Media massa menjadi kekuatan keempat demokrasi. Media massa menjadi penyeimbang dalam demokrasi” terang Kurniawan

Menurutnya media massa sebagai filter terhadap isu yang ada di masyarakat. Media massa bisa menggiring isu yang akan dibahas. Pemkab Sintang ingin bersinergi dengan media massa dalam rangka mengkomunikasikan pesan dari pemerintah.

”Saya berharap, media massa bisa mendorong dan memproduksi pemberitaan yang bisa Kabupaten Sintang semakin maju dengan berbagai potensinya,”jelasnya.

Sementara Syukur Saleh Ketua Panitia Media Gathering yang juga Kepala Bidang Komunikasi Publik pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sintang menyampaikan bahwa perlunya pemerintah kabupaten sintang menjalin hubungan baik dengan media massa sebagai sebuah organisasi dan para jurnalis secara pribadi.

“Bagi kami, dengan para jurnalis ini, silaturahmi dijaga dan diperkuat dan komunikasi terus disambung. karena media massa dan jurnalis merupakan mitra dekat kami. kami juga menyadari bahwa ada beberapa isu yang sebaiknya kami sampaikan kepada media massa dan jurnalis,"jelasnya.

Penulis: Oktavianus Beny
error: Content is protected !!