Sekilas Info

Dukung Kegiatan Fisik Untuk Kepentingan Publik

Agrianus

SINTANG | SenentangNews.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang sangat mendorong Pemerintah Kabupaten Sintang untuk fokus pada perbaikan dan peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan di Bumi Senentang pada tahun anggaran 2023 mendatang.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Agrianus mengungkapkan hal tersebut disebabkan saat ini jika dirangking dari semua desa yang ada tak ada lain adalah jalan dan jembatan.

“Banyak jalan dan jembatan yang sudah rusak, berlubang, berlumpu yang kalau kita lihat, semakin parah bahkan bisa saja tak bisa dilalui lagi,” ucapnya kepada SenentangNews.com belum lama ini.

Anggota dewan yang menjabat ketua Badan Kehormatan (BK) ini menyampaikan mengenai kategori perbaikan dan atau peningkatan jalan yang memang membutuhkan dana besar itu harus ada kolaborasi dari beberapa pihak seperti Pemerintah dan Dewan untuk mengatur agar hal tersebut dapat terlaksana sebagaimana mestinya.

“Maka didalam pembahasan anggaran tahun 2023, kita sangat mendorong agar fokusnya lebih pada kegiatan fisik yang mengarah pada kepentingan publik, seperti tadi yang saya maksud, yaitu jalan dan jembatan,” tuturnya.

Politisi Partai Golkar ini mengatakan banyaknya permintaan masyarakat saat sejumlah wakil rakyat di Bumi Senentang ini saat melakukan reses di daerah pemilihannya masing-masing harus menjadi priorita. Terlebih lagi menyangkut kualitas infrastruktur jalan dan jembatan yang erat kaitannya dengan peningkatan kualitas di beberapa lini kehidupan yang lainnya.

Mantan Camat Sepauk ini berharap beberapa pihak terkait mampu mencari cara bagaimana anggaran tersebut lebih diefiesienkan, karena anggaran tersebut terbatas jadi harus mencari celah bagaimana bisa dimaksimalkan untuk kepentingan masyarakat.

“Masyarakat sekarang, selain membicarakan infrastruktur mereka membicarakan ekonomi juga termasuk kelompok tani dan segalanya. Mereka memikirkan bagaimana nanti anak mereka mengenyam pendidikan lebih lanjut jika infrastruktur tidak baik. Itu berkaitan antara infrastruktur dan perkembangan ekonomi rakyat,” pungkasnya.

Penulis: Oktavianus Beny
error: Content is protected !!