Kunjungan 262 Dayak Sarawak, Jeffray: Penyempurnaan Bangunan Rumah Betang Jerora Terhalang Pandemi Covid-19

Jeffray Edward. Saat memberikan Sambutan Di Rumah Betang Jerora.

SINTANG | SenentangNews.com – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang Jeffray Edward mengatakan bahwa pembangunan Rumah Betang Jerora di desa Jerora Satu masih belum dapat disempurnakan. Khususnya pada penataan halaman dan tempat parkir kendaraan roda empat.

Jeffray Edward Saat Menerima Tamu Kunjungan Dayak Sarawak di Rumah Betang Jerora.

Kondisi tersebut diungkapkan Jeffray di hadapan 262 orang tamu kunjungan Dayak Sarawak, saat menyambut rombongan bangsa serumpun tersebut di Rumah Betang Jerora, Jumat (8/7/2022) pagi.

Jeffray yang juga Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sintang ini menambahkan, dampak dari Pandemi bukan hanya di Indonesia, bahkan seluruh dunia mengakami hal serupa. Namun bagi Indonesia khususnya bagi Pemerintah Kabupaten Sintang, Pandemi telah berpengaruh terhadap kondisi keuangan daerah.

“Kita dapat sama melihat, perlengkapan di dalam bangunan pun masih serba darurat. Mudah-mudahan jika ada rencana berkunjung lagi kedepan, kondisi Rumah Betang Jerora ini sudah ada penyempurnaan. Sehingga tidak seperti saat ini, kendaran bus yang mengantar tamu kunjungan harus parkir di pinggir jalan raya,” ucap Politisi PDI Perjuangan ini.

Dalam menyambut kunjungan ini, Jeffray didampingi oleh Sekretaris DAD Sintang Herkolanus Roni yang juga Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa, serta Kepala Dinas Pemuda, Olhraga dan Pariwisata Hendrika. Turut hadir Ketua DAD Kalimantan Barat Jakeus Sinyor serta sejumlah jajarannya.

Para tamu sebanyak 262 orang ini, adalah Dayak Sarawak Malaysia yang berkunjung dalam rangka Tour To West Kalimantan Indonesia, yang dipimpin oleh Spencer Anak Birai yang juga Sekretaris Sarawak Dayak National Union (SDNU).

Ditempat yang sama, kepada SenentangNews Spencer Anak Birai menginformasikan bahwa Tour To West Kalimantan Indonesia ini bukan atas nama bendera SDNU. Namun atas nama prakarsa masing masing peserta rombongan.

Ada pun agenda yang akan dilaksanakan pada tour ini adalah utamanya bersilaturahmi kepada Pemerintah Kabupaten Sintang dan kepada DAD Kabupaten Sintang. Selanjutnya akan mengunjungi Musium Kapuas Raya dan menuju Keling Kumang Agrowisata di Kelam Permai.

“Tanggal 9 Juli akan bertolak ke Pontianak bersama dengan Ketua DAD Kalimantan Barat Jakeus Sinyor. Di Pontianak akan mengunjungi Katedral St. Yosef dan oleh Jakeus Sinyor akan di bawa ke pendopo Gubernur kalimantan Barat. Tanggal 10 Juli rombongan akan kembali ke Kuching Sarawak,” terang Spencer Anak Birai.

Penulis: Kris Lucas
Photographer: Kris Lucas
error: Content is protected !!