Sekilas Info

Fraksi PDI P Kecewa Jawaban Bupati Hanya Normatif

Welbertus

SINTANG I SenentangNews.com- Fraksi PDI Perjuangan DPRD Sintang merasa kecewa atas jawaban Bupati Sintang terkait Laporan Keterangan Pertanggungawaban (LKPJ) Bupati Sintang tahun 2021 dalam rapat paripurna, Kamis (7/7/2022)

Rasa kecewa itu disampaikan Anggota DPRD Sintang Welbertus usai bupati Sintang yang dibacakan staf ahli bupati Sintang Selimin menyampaikan jawaban terhadap pandangan umum fraksi DPRD.

"Kami kecewa atas jawaban bupati hari ini, karena pandangan fraksi kami yang mempertanyakan berbagai hal tidak direspon dengan baik oleh pemerintah daerah Kabupaten Sintang,"kata Welbertus.

Welbertus menilai jawaban pemerintah yang dibacakan hari ini terhadap pandangan umum fraksinya terkait persoalan infrastruktur di Kecamatan Sintang hanya bersifat normatif dan tidak jelas kemana arahnya.

"Jadi jawaban pemerintah ini sungguh diluar dugaan kita sebab apa yang disampaikan hanya bersifat inventarisir saja Sebab, sudah berulang-ulang jawaban seperti itu dilontarkan, namun tak kunjung ada eksekusi konkrit.

Seperti tahun sebelumnya fraksi PDI Perjuangan kerap kali menyampaikan pandangannya kepada pemerintah terhadap persoalan infrastruktur pembangunan jalan yang belum menyentuh khalayak banyak. Bukan hanya infrastruktur jalan saja sarana dan prasarana seperti pendidikan dan kesehatan tak luput dari sorotan fraksi berlambang moncong putih ini.

"Kondisi infrastruktur dilapangan sangat parah, ini bisa dibuktikan bersama seperti jalan di desa Mail Jampong, Desa Tebing Raya bahkan desa Martiguna yang sangat dekat dengan kota Sintang juga sangat parah. Belum lagi terkait jalan Cadikq yang kerap kali banjir ketika hujan turun. Masa jawabannya di inventarisir saja. Tentu ini jawaban yang tidak masuk akal, "bebernya.

Menurut ketua Bapemperda ini dari 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sintang, Kecamatan Sintang merupakan barometer pembangunan dimana kecamatannya ada di ibukota Kabupaten.

"Harusnya kondisi infrastruktur dalam kota ini tidak ada yang rusak lagi. Tetapi fakta di lapangan sangat berbeda dimana masyarakat masih mengeluhkan jalan rusak,"pungkasnya.

Penulis: Oktavianus Beny
error: Content is protected !!