Sekilas Info

Harus Ada Yang Berani Jadi Pemrakarsa

Gawai Dayak Kabupaten Sintang Tahun 2022 Belum Ada Kepastian

Herkolanus Roni, Sekretaris DAD Sintang.

SINTANG | SenentangNews.com – Hingga dengan hari ini Senin (4/6/2022), masih belum ada kepastian, apakah Gawai Dayak Kabupaten Sintang Tahun 2022 akan diselenggarakan atau tidak. Setidaknya begitu informasi yang diperoleh dari Sekretaris Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Sintang, Herkolanus Roni.

Menjawab pertanyaan SenentangNews, Herkolanus Roni yang dihubungi melalui WhatsApp menginformasikan bahwa hingga saat ini sama sekali belum ada kejelasan tentang Gawai Dayak Kabupaten Sintang,

“Sampai saat ini kami belum mendapat informasi apa pun dari Pak Ketua DAD,” terang Herkolanus Roni.

FOTO KENANGAN. Yustinus, mendampingi Ketua DAD Sintang Jeffray Edward Saat Memantau Kesiapan Panitia Gawai Dayak Sintang Tahun 2019.

Hal senada juga diinformasikan oleh Wakil Sekretaris DAD Yustinus. J, bahwa sampai saat ini belum ada informasi apa pun tentang Gawai Dayak Kabupaten Tahun 2022.

Menurut pria yang juga Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Sintang ini, harus ada yang berani berinisiatif memprakarsai.

Jika ada yang berani memprakarsai walau Pemerintah Kabupaten tidak punya dana, bisa saja para tokoh dan masyarakat Dayak melakukan gotong royong patungan.

"Para tokoh dan masyarakat Dayak pasti tidak berkeberatan untuk diajak patungan,” kata Yustinus.

Sementara berbagai kalangan masyarakat Dayak banyak yang menyayangkan jika tahun ini tidak ada Gawai, karena Rumah Betang di Jerora sudah cukup reprentatif untuk tempat kegiatan Gawai Dayak Kabupaten.

Hingga berita ini diturunkan, Ketua DAD Kabupaten Sintang Jeffray Edwadr saat akan dikonfirmasi tidak dapat dihubungi.

Penulis: Kris Lucas
Photographer: Kris Lucas
error: Content is protected !!