Sekilas Info

Ronny: Kehadiran TNI Sangat Dirasakan Masyarakat

Ketua DPRD Sintang Florensius Ronny

SINTANG | SenentangNews.com- Ketua DPRD Sintang Florensius Ronny mengatakan kehadiran TNI di sebagai instrumen dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sangat dirasakan masyarakat indonesia khususnya masyarakat di Bumi Senentang ini.

“Kegiatan lomba menembak ini salah satu bukti bahwa TNI dekat dengan masyarakat,”kata Ronny usai mengahadiri Pembukaan Lomba Menembak Pistol Open Tournament Kapuas Cup dalam rangka HUT Yonif 642/Kps ke-57 Tahun 2022 yang digelar di Lapangan Tembak 642/Kps, Desa Sengkuang, Kecamatan Sintang, Sabtu (2/7/2022).

Di tengah upaya kita mengatasi persoalan pemerataan pembangunan kata Ronny, TNI selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Tidak ketinggalan upaya untuk terus mengedukasi masyarakat tentang nasionalisme, tentang ancaman terorisme dan radikalisme, serta bahaya narkoba, khususnya para pemuda generasi penerus bangsa juga dilakukan TNI.

“Para pemuda dan anak-anak bangsa harus terus dibangun karakternya. Diharapkan mereka menjadi generasi yang mempunyai karakter yang baik, toleran, berjiwa sosial, peduli terhadap lingkungan serta selalu menjunjung tinggi kebenaran dan kejujuran,”jelasnya.

Politisi Nasdem ini menyampaikan terimakasih kepada jajaran TNI yang selama ini telah berkontribusi nyata dalam pembangunan di Kabupaten Sintang. Tidak hanya menjaga keamanan di Bumi Senentang. Namun dalam berbagai program yang disinergikan juga sudah terwujud bersama TNI. Seperti program TMMD yang digelar setia tahunnya.

“Kami sangat berterimakasih dengan sinergisitas selama ini bersama TNI dan seluruh elemen yang ada, pembangunan di Kabupaten Sintang berjalan dengan baik,” jelasnya.

Selain itu, dari sisi pembangunan, TNI juga sangat memiliki peran besar. Ia mencontohkan saat bencana banjir besar yang melanda Kabupaten Sintang belum lama ini. Dimana katanya kehadiran prajurit TNI sangat dirasakan dalam membantu korban banjir.

“Peran TNI dalam membantu korban bencana banjir besar waktu itu tidak pernah kendor. Bahkan, mereka turut membantu kesusahan para pengungsi korban banjir dengan membantu memasak, menyalurkan bantuan dan lain sebagainya. Tentu ini harus kita apresiasi,”pungkasnya.

error: Content is protected !!