Sekilas Info

Lim Hie Soen Dukung Pemkab Relokasi PKL ke Pasar Raya Sintang

Lim Hie Soen

SINTANG | SenentangNews.com – Sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL) yang sebelumnya berjualan di kawasan Saka Tiga, Taman Bungur, Depan Kantor Bupati dan depan eks. RSUD Ade M. Djeon Sintang di Kabupaten Sintang saat ini telah dialihkan ke Halaman Parkir Pasar Raya Sintang & Rooftop Pasar Terminal Tanjungpuri Sintang.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Lim Hie Soen mengapresiasi kebijakan yang diambil oleh Pemerintah Kabupaten Sintang sebagai upaya untuk membersihkan lingkungan, menata kota namun tidak membuat sulit para pedagang tersebut.

“Ini barunya mengatasi namun ada solusi. Tidak hanya menertibkan namun juga memberikan solusinya. Salah satu tugas dari pemerintah adalah memberikan kesejahteraan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Sintang sudah melakukan hal tersebut,” ucapnya.

Lim Hie Soen mengharapkan tempat ini bisa menjadi destinasi wisata kuliner yang ada di Kabupaten Sintang namun tentunya harus benar-benar ditata dengan baik sehingga akan menarik perhatian para wisatawan.

“Beberapa daerah sudah begini, semua kuliner saat malam ada di suatu daerah jadi masyarakat yang ingin kulineran bisa langsung menuju tempat tersebut,” tutur politisi Hanura ini.

Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan PKL di Pasar Raya Sintang merupakan relokasi dari kawasan Saka Tiga, Taman Bungur, Depan Kantor Bupati dan depan eks. RSUD Ade M. Djeon Sintang. Mengingat sepanjang area tersebut akan dibangun waterfront sehingga dipastikan tidak ada PKL disana.

“Semua kita pindahkan kesini, lokasi ini sangat strategis. Mudah-mudahan bisa menjadi destinasi wisata kuliner Kabupaten Sintang,” tuturnya.

Agar suasana juga semakin ramai, Jarot Winarno meminta dinas terkait untuk kembali menghidupkan jaringan wifi di kawasan Pasar Raya Sintang.

"Nanti boleh anak-anak muda terutama para musisi sintang bisa buat kegiatan disini setiap malam minggu boleh, permainan-permainan anak-anak juga nanti kita dorong agar bisa disini juga, jadi bisa ramailah,” pungkasnya.

Penulis: Oktavianus Beny
error: Content is protected !!