Sekilas Info

Masa Reses, Anton Isdianto Sosialisasikan Pengadaan Bibit Ikan dan Pakan di Kajang Baru

Anton Isdianto

SINTANG | SenentangNews.com- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sintang Anton Isdianto kembali menggelar reses dalam menyerapan aspirasi masyarakat di dapilnya. Kegiatan reses yang dilaksanakan di Desa Kajang Baru Kecamatan Sungai Tebelian beberapa waktu lalu dihadiri para tokoh masyarakat, tokoh agama serta para peternak ikan.

Anton mengatakan reses di Desa Kajang Baru Kecamatan Sungai Tebelian ini dalam rangka menyerap aspirasi warga untuk mendengar, menerima, mempelajari dan mengkaji aspirasi atau masukan yang diajukan masyarakat.

Dan untuk mengetahui perkembangan yang terjadi ditengah masyarakat agar pihaknya dapat menyusun skala prioritas kegiatan baik itu pembangunan maupun lainnya agar dapat terserap aspirasinya diantaranya melalui kegiatan reses ataupun kegiatan lainnya.

“Saat reses saya bersama Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Sintang kami melakukan sosialisasi tentang pengadaan bibit ikan dan pakan,”kata Anton usai menghadiri Rakerda Partai PAN di Hotel Emerlad, Selasa (29/6/2022).

Anton mengatakan saat mengger reses di Desa Kajang Baru tersebut, antusias masyarakat sangat baik mengingat selama ini keluhan masyarakat didaerah tersebut masih sangat minim terhadap budidaya ikan.

“Alhamdulilah respon masyarakat kita disana cukup baik. Mereka merasa senang sekali, sebab bantuan pakan ikan sudah diterima warga setempat,”jelasnya.

Masih kata Anton, bahwa selama ini masyarakat khususnya di Desa Kajang baru kesulitan terhadap pemahaman tata cara berternak ikan. Padahal lanjutnya daerah tersebut sangat prosfek dalam membudidayakan ternak ikan.

“Saya berharap sosialisasi dan bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi masyarakat dalam membudidayakan ikan,”jelasnya lagi.

Dikesempatan itu juga Anton juga mengajak semua pihak menjaga tempat benih ikan sehingga hasil perternakan ikan bisa meningkat dalam menggerakan roda perekonomian keluarga.

“Setelah menebar benih, tugas kita selanjutnya adalah menjaga. sehingga kedepan produksi ikan bisa semakin meningkat,” tutupnya.

Penulis: Oktavianus Beny
error: Content is protected !!