Sekilas Info

67 Atlet Wakili Sintang Ikuti POPDA, Ini Pesan Santosa

Bupati Sintang Jarot Winarno melepas kontingen Popda Sintang. Hadir juga Ketua Komisi A DPRD Sintang Santosa

SINTANG | SenentangNews.com – Sebanyak 67 atlet dari Bumi Senentang telah diberikan amanah untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) dengan dilakukan pelepasan secara resmi di Indor Apang Semangai Sintang, Senin (27/06/2022).

Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Santosa meminta kepada seluruh kontingen untuk terus menjaga kesehatan mengingat kondisi cuaca yang kerap berubah sehingga mudah membuat terserang penyakit.

“Jangan lupa penuhi asupan air, vitamin, makanan dan istirahat yang cukup agar stamina terus terjaga. Berjuanglah untuk mengharumkan Kabupaten Sintang yang kita cintai ini,” tuturnya.

Santosa menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah menyeleksi para atlet dan membantu agar Kabupaten Sintang terus ikut dalam POPDA ini meskipun ada banyak hal yang menjadi pertimbangan, salah satunya adalah keterbatasan anggaran.

“Meskipun mengalamai kesulitan, kita tetap maju. Ini adalah bukti bahwa mereka yang dipilih pun mampu dan saling menopang untuk nama baik Kabupaten Sintang,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Sintang, Jarot Winarno yang melepas langsung para atlet tersebut mengaku sedih karena tidak dapat membantu biaya lebih mengingat adanya keterbatasan anggaran . Untuk itu, pihaknya berterimakasih kepada pengurus cabang yang bersedia pasang badan sehingga atlet ini dapat berangkat dan berjuang bersama memberikan nama baik Kabupaten Sintang.

“Para atlet ini berangkat dan berniat berjuang dengan sepenuh hati. Kami tidak dapat membantu banyak, hanya mampu membantu biasaya transportasi dan penginapan,” katanya.

Meskipun demikian, Jarot Winarno mengatakan pihaknya akan tetap berusaha memberikan bonus uang tunai kepada setiap atlet yang berhasil mendapatkan juara 1, 2 dan juara 3.

“Saya sangat yakin, peluang menang selalu ada meskipun dengan segala keterbatsan, ayo semangat,” ujarnya.
Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang, Hendrika mengatakan, jumlah kontingen yang diberangkat ini ada sebanyak 67 orang terdiri dari para atlit 5 cabang olah raga termasuk pelatih.

“Cabang olahraga yang akan diikuti pada POPDA ini yaitu Volley, SepakBola, Basket, Bulu Tangkis dan Silat,” pungkasnya.

Penulis: Oktavianus Beny
error: Content is protected !!