Sekilas Info

Antisipasi Perayaan Natal Dan Tahun Baru

Antisipasi Perayaan Natal Dan Tahun Baru

Antisipasi Perayaan Natal Dan Tahun Baru
Antisipasi Perayaan Natal Dan Tahun Baru

SENENTANGNEWS.COM - Guna mengantisipasi pemadaman listrik di bumi senentang serta persiapan natal dan tahun baru PLN cabang Sintang memangkas ratusan pohon di di wilayah Sintang.

Pemangkasan itu dalam rangka memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat. "Sudah ratusan pohon yang menggaggu aliran listrik kita pangkas. Pemangkasan akan terus berlanjut ke seluruh wilayah di Sintang," Hal tersebut dikatakan Manager PLN Cabang Sintang, Gurit Bagaskoro Kamis (05/12/2013)

Menurut Gurit  pemangkasan sebenarnya dilakukan rutin pada pohon-pohon yang mengganggu aliran listrik. Namun beberapa waktu terakhir dan kedepannya akan lebih ditingkatkan. Hal tersebut terkait banyaknya jaringan listrik yang terganggu oleh pohon-pohon.

"Tujuannya kita juga untuk memberikan keamanan dan kenyamanan pelanggan. Terlebih tidak lama lagi kita akan menyambut Natal dan Tahun Baru. Kita ingin ketika masyarakat menyelenggarakan kegiatan bisa berjalan lancar," ungkapnya.

terpisah Pemborong pemangkasan, Erwin Khatuliswanto mengatakan pemangkasan berlangsung lancar. Namun ada beberapa tempat hanya dipangkas sebagian lantaran ada kegiatan warga dan lain-lain. Tapi ia memastikan akan tetap memangkas semua pohon yang menganggu jaringan listrik.
"Hari ini kita memangkas di Jl Ovang Urai, Jl Pangeran, Jl Dr Wahidin dan sebagian Jl Masuka. Sebelumnya juga sudah kita lakukan di daerah lain dan akan terus berlanjut," kata pimpinan CV Amwali Sintang ini saat memangkas pohon di daerah Baning Kota.

Diungkapkannya saat pemangkasan pohon milik warga pihaknya juga pernah dihalangi. Lantaran pohon tersebut seperti garet dan lain-lainnya merasa sayang karena sebagai penghasilan. Namun setelah dibujuk banyak juga warga yang akhirnya merelakan pohon-pohonnya itu.

"Kita harap masyarakat merelakan pohon-pohon mereka dipangkas oleh kita. Sebab pemangkasan pohon yang bisa mengganggu aliran listrik juga untuk kepentingan semuannya," harapnya.

Ia menghimbau masyarakat agar memberitahu jika ada pohon yang berpotensi menganggu aliran listrik. Sebab tidak menutup kemungkinan ada yang lepas dari pantauan petugas. "Jika ada pohon yang berpotensi menganggu aliran listrik laporkan saja ke PLN," tukasnya(beny)

error: Content is protected !!