Sekilas Info

Lim Hie Soen Harapkan Pilkades Serentak Berjalan Lancar

Lim Hie Soen

SINTANG | SenentangNews.com-Tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Sintang tahun 2022 ini, sudah memasuki beberapa tahapan. Selasa (21/6/2022) kemarin Pemkab Sintang menggelar rapat sosialisasi persiapan pelaksanaan Pilkades serentak di Balai Praja, Kantor Bupati Sintang yang dipimpin langsung oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno.

Kegiatan yang dihadiri bupati SIntang Jarot Winarno, Seketaris Daerah Sintang Yosepha Hasnah, Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian, serta beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang.

Sementara itu Pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Kabupaten Sintang diputuskan akan dihelat pada 18 Oktober 2022 mendatang. Ada 72 desa dari 391 desa akan memilih kepala desa (kades) yang akan menjabat selama 6 tahun ke depan.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang Lim Hie Soen berharap Pilkades yang diselenggarakan tahap dua tahun 2022 di Kabupaten Sintang bisa berjalan dengan lancar tanpa kurang satu apapun.

“Semoga penyelenggaraan Pilkades serentah ini membawa kemaslahatan bagi kita semua. Kita berharap juga pesta demokrasi di tingkat desa ini tidak sampai menimbulkan gesekan di lingkungan masyarakat kita,"harap Lim

Pria yang biasa disapa Akun ini mengatakan melalui Pilkades itulah para warga desa yang memiliki hak pilih, telah menyampaikan langsung suara hati masing-masing.

“Sehingga siapa pun Kades (kepala desa) terpilih, harus didukung. Karena Pilkades digelar serentak kali ini diharapkan mampu membawa perubahan serta pembangunan desa masing-masing. Tentu saja warga desa telah mengenai masing-masing calon Kades pilihannya,” ucapnya.

Politisi Hanura ini berpesan supaya masyarakat bisa menjaga Kamtibmas selam pelaksanaan pemilihan Kepala desa berlangsung, sebab menurutnya kemanan sangat diperlukan demi tercapainya Pilkades yang aman dan berkualitas.

“Diharapkan, pemungutan suara dalam Pilkades berjalan aman, tertib dan lancar disamping tidak ada konflik antarcalon maupun pendukung sehingga bisa terwujud ketenangan di tengah masyarakat,”harapnya.

Penulis: Oktavianus Beny