Sekilas Info

Ketua DPRD Dukung Polri Ciptakan Kamtibmas

Ketua DPRD Sintang Florensius Ronny Menyerahkan Bantuan Paket Sembako Secara Simbolis Kepada Masyarakat Halaman Mapolres Sintang, Senin (20/6/2022)

SINTANG | SenentangNews.com- Ketua DPRD Sintang Florensius Ronny mengajak masyarakat Sintang untuk mendukung Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat atau kamtibmas yang kondusif.

“Mari kita dukung Polri menciptakan kamtibmas yang kondusif. Dengan kamtibmas yang kondusif, masyarakat dapat beraktivitas dengan leluasa dan semakin produktif,"kata Ronny usai menghadiri kegiatan bakti sosial religi dan bantuan sosial (bansos) di halama Mapolres Sintang, Senin (20/6/2022).

Menurutnya, selama ini banyak sekali sumbangsih Polri, khususnya jajaran Polres Sintang dalam menciptakan kamtibmas serta pelayanan masyarakat seperti yang dilakukan hari ini dengan menggelar Baksos kepada masyarakat.

“Saya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran Polres Sintang yang telah memberikan sumbangsihnya terhadap bantuan kepada masyarakat yang memerlukannya terlebih masyarakat yang masih terdampak akibat pandemic Covid-19,”kata Ronny.

Menurut Ronny, upaya mewujudkan suasana kondusif dengan menjaga keamanan dan ketertiban (kamtibmas) tidak bisa hanya diserahkan sepenuhnya kepada jajaran kepolisian. Namun harus didukung seluruh lapisan masyarakat.

“Polri telah memberikan pemahaman kepada masyarakat dengan tantangan yang luar biasa. Kebersamaan itu sangat penting dalam menjaga suasana kondusif, serta didukung dengan ketelitian jajaran Polri yang mendeteksi sejak dini setiap ada indikasi gangguan kamtibmas di masyarakat,” lanjutnya.

Semangat kepolisian diharapkan Politisi Nasdem ini dapat terus dibangkitkan, khususnya melalui momentum hari ulang tahun ini, sehingga jajaran Polres Sintang lebih optimal lagi dalam menjalankan peran fungsinya di masyarakat.

“Kegiatana hari ini kiranya dapat memberikan inspirasi kepada sejumlah elemen masyarakat yang mampu dalam hal berbagi kepada sesame,”harapnya.

Ditempat yang sama Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian mengatakan Korps Bhayangkara terus berkomitmen untuk selalu hadir memberikan rasa aman dan tenang kepada seluruh umat beragama dalam menjalankan ibadahnya.

"Tentunya Polri juga harus hadir untuk memberikan keamanan terhadap kegiatan ibadah, dan hari ini juga sebagai bukti wujud kecintaan kami kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Sintang ini,”ungkapnya.

Tommy berharap melalui aksi simpatik ini dapat meningkatkan solidaritas antara Polri dan masyarakat Sintang.”Ini bukti komitmen kami hadir di tengah-tengah masyarakat, polri yang mayanai dan di cintai masyarakat,”pungkasnya.

Penulis: Oktavianus Beny