Sekilas Info

Kapolres Sintang Gowes Bersama Masyarakat Keliling Sintang

SINTANG I SenentangNews.com- Bhayangkara Fun Bike yang digelar Polres Sintang, Minggu (19/6/2022) diikuti secara antusias ratusan masyarakat di daerah ini tak kecuali Ikatan Jurnalis Sintang (IJS).

Fun bike yang digelar dalam rangkaian peringatan Hari Bhayangkara Republik
Indonesia ke-76 Tahun itu panitia menyiapkan sejumlah door prize diantaranya sepeda, televisi,kipas angin dan beberapa hadiah lainnya bagi para peserta. Kegiatan star dari Jalan Bhayangkara-Simpang Lima, Jalan Teuku Umar Kelurahan Ladang, Kelurahan Alai hingga Tugu BI dan finish di Mapolres Sintang.

Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian mengatakan, berbagai kegiatan digelar dalam rangkaian hari ulang tahun Bhayangkara yang puncaknya jatuh pada 1 Juli mendatang.

"Untuk pelaksanaan kegiatan hari ini dilaksanakan secara zoom baik ditingkat Polda maupun Polres jajaran di seluruh indonesia termasuk di Polres Sintang,"katanya.

Menurut Kapolres kegiatan Fun bike ini juga melibatkan TNI, Forkopimda, komunitas sepeda media dan masyarakat umum yang telah banyak berperan mendukung polri dalam melaksanakan tugas selama ini

"Kami juga sudah melaksanakan kegiatan kerja bhakti di masjid maupun gereja. Selain itu anjang sana, sunatan massal, pengobatan massal serta kunjungan sosial ke masyarakat lainnya,"jelasnya.

Menurut Kapolres sesuai dengan tema hari Bhayangkara tahun ini yaitu Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural dalam rangka mewujudkan indonesia tangguh, akan tetap mendukung program pemerintah.

"Sesuai dengan tema tersebut, Polres Sintang siap membantu mewujudkan kesehatan masyarakat yang berkualitas dengan berupaya meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat khususnya pada pemulihan dari masa pandemi menjadi endemi,"pungkasnya.

Penulis: Oktavianus Beny