Sekilas Info

Termasuk Kunjungi Keling Kumang

350 Anggota Sarawak Dayak National Union Akan Kunjungi Sintang

Herkolanus Roni, Sekretaris DAD Sintang.

SINTANG | SenentangNews.com - Informasi bermula dari telepon Sekretaris Sarawak Dayak National Union (SDNU) Spencer Birai kepada redaksi media ini, Senin (30/5/2022) malam, yang menginformasikan bahwa nanti pada 7 Juli sebanyak lebih dari 350 orang dari Sarawak akan berkunjung ke Sintang.

Dilaporkan oleh Spencer Birai bahwa di hari yang sama dia bersama rekannya yang bernama Herkulanus, baru saja menemui Sekretaris Dewan Adat Dayak Kabupaten Sintang Herkolanus Roni di Sintang.

Sekretaris SDNU Spenser Birai.

“Selain ada agenda lainnya, secara khusus kami juga akan mengunjungi Credit Union Keling Kumang,” ucap Sepencer Birai melalui telepon selularnya.

Dalam pembicaraan ini, Spencer Birai tidak menginformasikan apakah kunjungan rombongan besar ini ‘dikemas’ dalam kegiatan Borneo Dayak Cultural Heritage Safari (BDCHS), seperti kegiatan BDCHS pada November 2013 silam.

Terkait hal tersebut, Herkolanus Roni saat dikonfirmasi membenarkan bahwa Spencer Birai bersama seorang rekannya telah menemui dirinya. Informasi yang disampaikan pun sama, yaitu bahwa akan ada kunjungan besar-besaran ke Sintang pada tanggal 7 Juli mendatang.

Saat ditanya apakah kunjungan SDNU tersebut dalam rangka Gawai Dayak Kabupaten Sintang, Roni mengakui bahwa hingga saat ini dirinya belum memperoleh gambaran apakah Kabupaten Sintang akan menyelenggarakan Gawai Dayak Kabupaten Sintang Tahun 2022 atau tidak.

Senior Aktivis Keling Kumang, Paulus Miki.

Terpisah, aktivis senior Keling Kumang Paulus Miki saat dikonfirmasi juga membenarkan bahwa akan ada kunjungan dari SDNU ke Kantor Sentral Keling Kumang di Jalan YC. Oevang Oeray.

“Hanya saja yang akan ke Keling Kumang disebutkan sebanyak 260 orang. Berarti tidak seluruh rombongan yang akan ke sini,” terang Paulus Miki saat ditemui SenentangNews di ruang kerjanya.

Penulis: Kris Lucas
Photographer: Kris Lucas
error: Content is protected !!