Sekilas Info

Sandan Dukung Aktivitas Belajar Kembali Normal

Sandan

SINTANG | SenentangNews.com– Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Sandan meminta kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang untuk mempertimbangkan Pertemuan Tatap Muka (PTM) penuh pada Tahun Pelajaran 2022/2023 yang akan dimulai pada bulan Juli mendatang.

“COVID-19 saat ini sudah bisa terkendali, jadi saya rasa perlu dipertimbangkan untuk menggelar Pertemuan Tatap Muka penuh seperti sebelum saat terjadi pandemi COVID-19,” ucapnya kepada SenentangNews.com beberapa waktu lalu.

Sandan mengatakan Pertemuan Tatap Muka penuh harus dilakukan demi meningkatkan kembali motivasi, minat dan kualitas belajar anak-anak. Pasalnya, selama pandemi COVID-19 terjadi penurunan kualitas peserta didik terlebih saat adanya “libur panjang” sehingga membuat kegiatan pembelajaran dilakukan di rumah.

“Kita semua tahu, pembelajaran daring itu tidak 100 persen dilakukan oleh peserta didik, beberapa malah orang tua yang ambil peran besar dalam mengerjakan tugas dari guru. Ini memberikan pengaruh pada kualitas mereka,” katanya.

Politisi Gerindra ini menyampaikan cakupan vaksinasi dan juga sudah terkendalinya COVID-19 baik secara nasional maupun daerah, bisa menjadi acuan dari Dinas Pendidikan dan Kabupaten Sintang untuk bisa melakukan Pertemuan Tatap Muka penuh sehingga peserta didik bisa melakukan dan mendapatkan pembelajaran sesuai pada porsinya.

“Saya rasa, hampir setiap sekolah gurunya sudah divaksin begitu juga dengan peserta didiknya, jadi mungkin ini bisa menjadi pertimbangan,” ujarnya.

Meskipun, lanjut Politisi Serawai Ambalau Presiden Republik Indonesia pun telah memberikan kelonggaran kepada masyarakat terkait dengan tidak menggunakan masker jika berada di luar ruangan, namun ia harapkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang tetap mengingatkan kepada satuan pendidikan yang ada di Bumi Senentang ini untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan juga melengkapi sarana serta prasarana kesehatan.

“Sekolah sudah pernah menggelar Pertemuan Tatap Muka Terbatas, jadi untuk fasilitas pasti sudah ada dan saya yakin pasti dipelihara kan. Gunakan itu dengan baik,” pungkasnya.

Penulis: Oktavianus Beny
error: Content is protected !!