Sekilas Info

Gaungkan Merdeka Belajar, Mainar: Ini sesuai dengan zamannya

Mainar Puspa Sari

SINTANG | SenentangNews.Com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang Mainar Puspa Sari menyampaikan pihaknya sangat mendukung adanya program “Merdeka Belajar” yang saat ini sedang digalakkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Sintang, ini mengatakan “Merdeka Belajar” adalah salah satu upaya dari Pemerintah untuk membangkitkan kembali spirit kebangkitan terlebih dengan adanya pandemi COVID-19.
“Program ini bagus dan sesuai dengan zamannya. Ini membangkitkan semangat anak-anak dalam mengenyam dan memahami artinya pendidikan tanpa dilihat lagi hasil akademiknya,” ucapnya kepada SenentangNews.com usai penetapan AKD,Senin (23/05/2022).

Mainar menyampaikan bahwa tema “Merdeka Belajar” yang digaungkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (RI) pada saat Hari Pendidikan Nasional akan memberikan multi efek pada banyak sisi kehidupan lainnya yaitu kebangkitan ekonomi, kebangkitan energi, kebangkitan pelayanan publik dan juga lainnya jika dilakukan dengan pemahaman yang baik.

“Jika dilakukan dengan baik, ada banyak dampak positifnya yang dapat dirasakan oleh generasi muda yang nantinya akan menjadi bekal mereka untuk menghadapi tantangan di masa mendatang,” tuturnya.

Politisi Partai Demokrat ini mengatakan program “Merdeka Belajar” diharapkan dapat membentuk karakter peserta didik yang tak hanya pintar di bidang akademisi namun juga dalam bijak dalam hidup berdampingan dan menjalani kehidupan sosial baik secara nyata maupun di media sosial.

“Tidak semua anak itu harus dicetak sebagai akademisi yang handal,namun bagaimana cara pemikirannya yang handal” katanya.

Mainar mengaku yakin dengan peserta didik juga akan senang belajar ketika program “Merdeka Belajar” ini diterapkan dengan baik karena konsep dari program ini cukup menyenangkan dan bisa membuat peserta didik juga merasa nyaman karena dapat memilih yang mana ia sukai.

“Kita terus berharap kualitas pendidikan akan semakin terus meningkat. Sekali lagi tak hanya dibidang akademik namun juga di bidang lainnya yang nantinya akan menjadi bekal untuk menjalani hidup,” pungkasnya.

Penulis: Oktavianus Beny