Sekilas Info

Ketua DPRD Dukung Tim Gabungan Gelar Pemeriksaan Rutin Miras

Florensius Ronny

SINTANG | SenentangNews.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang Florensius Ronny mendukung kinerja tim gabungan Satuan Polisi Pamong Praja, Polsek Sintang Kota, Koramil Sintang, Denpom Sintang dan Kecamatan Sintang yang melakukan pemeriksaan ke sejumlah café dan juga toko sembako yang diduga menjual Minuman Keras (Miras) dari berbagai merk pada Sabtu malam (21/05/2022).

“Ini memang harus dilakukan karena bagaimanapun jika dibiarkan ada banyak hal negatif yang dirasakan oleh masyarakat,” ucap Ronny.

Ronny mengatakan selama ini pemeriksaan tersebut jarang dilakukan karena alasan tidak adanya anggaran. Hal itu dinilai tidak masuk akal karena kegiatan pemeriksaan bukanlah penggusuran yang memakan banyak biaya.

“Kita tahu sekali, anggota Satpol PP cukup banyak ditambah lagi dengan aparat lainnya, jika hanya melakukan pemeriksaan rutin, saya rasa itu bukan kendala. Kan tidak mungkin hanya berdiam diri di kantor saja,” tuturnya.

Politisi Nasdem ini mengucapkan terimakasih kepada tim gabungan yang telah melakukan pekerjaan dengan baik. Ia berharap pemeriksan ini terus rutin dilakukan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah kepada masyarakat khususnya generasi muda. Tak hanya itu, kegiatan pemeriksaan ini dilakukan agar masyarakat tidak memandang rendah atau sebelah mata kepada Pemerintah.

“Semakin banyak yang menjual miras ya karena selama ini aksi seperti ini sangat jarang dilakukan sehingga masyarakat khususnya penjual merasa itu hal yang lumrah dilakukan,” katanya.

Kasat Pol Pamong Praja Kabupaten Sintang, Siti Musrikah yang memimpin langsung tim gabungan tersebut melakukan razia mengatakan ada ratusan kaleng, botol dan juga plastik bungkusan berisi minuman keras dengan berbagai merk bahkan hingga tak bermerk yang didapat dan disita oleh tim gabungan tersebut.

“Ada 800an botol dan kaleng minuman keras dan juga puluhan bungkus arak putih serta AO yang kita amankan. Ini paling banyak. Ijin toko sembako tetapi menjual miras. Kedepannya, kami akan lebih tindak tegas, masih mengulangi maka akan kami segel,” pungkasnya.