Sekilas Info

Kerjasama GCUKK dan London School Gelar Effective Communication Training

Pembawa Materi Training Dari London School Foto Bersama dengan Deputy I, Deputi II dan Pera Peserta.

SINTANG | SenentangNews.com – Gerakan CU Keling Kumang (GCUKK) bekerjasama dengan London School, gelar kegiatan Effective Communication Training. Materi khusus yang dipelajari dalam training ini adalah Communication Skill and Lobbying In Marketing.

Training yang dihelat di aula Keling Kumang Jalan YC. Oevang Oeray Baning Sintang ini, menghadirkan dua orang pemateri, yakni praktisi komunikasi Aprida Sihombing dan Alexander Mamby Aruan. Saat ini keduanya masih sebagai pengajar di London School Jakarta.

Suasana Saat Berlangsungnya Training di Aula Keling Kumang.

Ada dua deputy yang hadir, Deduty II Hilarius Gimawan dan Deputy III Palulus Miki. Sementara Deputy I Itoi Thomas Aquino masih bertugas menggelar pertemuan dengan staf pendamping petani di kebun demplot Penyangkak desa Suka Jaya.

Pesan Hilarius Gimawan kepada para peserta saat membuka kegiatan ini, para peserta agar mengikuti kegiatan penting ini dengan baik. Sebab komunikasi adalah kunci dalam hubungan antar manusia termasuk dengan para customer.

Kepada SenentangNews.com Hilarius Gimawan menjelaskan, bahwa kegiatan ini adalah bagian dari program peningkatan sumber daya manusia di GCUKK. Sebagian pesertanya adalah rekrutan di unit-unit yang sebagian besar tidak melalui Sekolah Penggodokan Aktivis (SPA).

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Acara Angela Januarti turut melengkapi keterangan Deputi II, bahwa training diikuti oleh 37 peserta yang berasal dari tiga buah koperasi, yaitu Koperasi Produsen Keling Kumang Agro (KKA), koperasi konsumen Keling Kumang Union (KKU) dan koperasi jasa Keling Kumang Tampun Juah (KKTJ).

“Acara pokoknya akan berlangsung selama tanggal. 10-20 Mei dari pukul. 09.00 hingga 15.00. Materi yang disajikan terdiri dari praktik, simulasi dan roleplay. Kemudian di tanggal 21 akan dilakukan jalan-jalan budaya,” terang Angela yang almamater S2 nya juga di London School.

Penulis: Kris Lucas
Photographer: Kris Lucas