Sekilas Info

Kejaksaan Sintang Terima Pengembalian Uang Kerugian Negara Rp23 Juta Jalan Baning-Sungai Ana

Tim Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Sintang menerima pengembalian uang dari tersangka L

SINTANG I SenentangNews.com- Kejaksaan Negeri Sintang menerima pembayaran cicilan kerugian negara dalam dugaan tindak pidana korupsi penyalahgunaan dana dalam pekerjaan rehabilitasi jalan Baning-Sungai Ana Tahun 2017 senilai Rp 23 juta dari tersangka L.

"Ini merupakan cicilan pengembalian yang pertama dari total kerugian negara dari tersangka L sesuai dengan jumlah yang ia nikmati, "kata Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Sintang, Muhammad Nur Faisal Wijaya, Rabu (18/5/2022).

Faisal mengatakan dalam pengerjaan rehabilitasi pembangunan Jalan Baning-Sungai Ana dilaksanakan oleh BPBD Kabupaten Sintang tahun 2017. Total kerugian negara sebesar Rp300 Juta sebagaimana hasil audit BPKP (Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan) Kalimantan Barat.

"Untuk sisanya akan dibayar oleh tersangka S. Rencananya lusa akan dibayar secara cicil juga,"jelas Faisal.

Sebelumnya Kejaksaan Negeri Sintang melalui Tim Penyidik Pidana Khusus (Pidsus) telah melakukan pemeriksaan terhadap dua saksi ahli terkait dugaan kasus tindak pidana korupsi Jalan Baning-Sungai Ana yang menyebabkan kerugian negara sebesar Rp300 juta.

Dalam kasus tersebut kejaksaan Negeri Sintang menetapkan dua tersangka yakni L sebagai pelaksana lapangan dan S sebagai pemenang lelang.

Penulis: Oktavianus Beny