Sekilas Info

Tongkat Komando Danrem 121/Abw Berganti, Brigjen Pribadi Jatmiko Gantikan Brigjen Ronny

Prosesi Sertijab Danrem 121/Abw di pimpin langsung Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto, Rabu (18/5/2022).

SINTANG I SenentangNews.com-Brigjen TNI Pribadi Jatmiko, resmi menjabat Komandan Korem (Danrem) 121/ Abw, menggantikan Brigjen TNI Ronny. Upacara serah terima jabatan di Makodam XII/Tpr, Jl. Alianyang dipimpin langsung Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto, Rabu (18/5/2022).

Sertijab dikemas dalam acara penyerahan tanda jabatan dan Tongkat Komando serta Tunggul Korem 121/Abw oleh Pangdam XII/Tpr kepada pejabat baru Brigjen TNI Pribadi Jatmiko.

Dalam amanatnya Pangdam menyampaikan bahwa jabatan merupakan amanah yang harus dapat dipertanggungjawabkan, tidak hanya kepada pimpinan dan satuan, tetapi juga harus dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Oleh karenanya, amanah jabatan ini harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, rasa syukur, keikhlasan, kejujuran dan dedikasi yang tinggi serta komitmen yang kuat untuk senantiasa berbuat yang terbaik,” ujarnya

Pangdam juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada mantan Danrem 121/Abw, Brgjen TNI Ronny yang kini menerima jabatan baru sebagai Kapoksahli Pangdam XII/Tpr.

"Kepada pejabat baru, saya menaruh harapan besar dapat mengembangkan gagasan-gagasan baru yang konstruktif, kreatif, dan inovatif, dengan menjunjung tinggi integritas dan komitmen kuat terhadap kemajuan organisasi untuk berbuat yang terbaik dalam menjalankan setiap tugas," ujatnya

“Saya berharap amanah ini dapat diemban dengan sebaik-baiknya, jangan pernah ragu untuk melanjutkan dan meningkatkan hal-hal positif yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya, serta berikan warna baru yang lebih segar dan positif bagi satuan,”pungkasnya.

Penulis: Oktavianus Beny