Sekilas Info

Lantik Pejabat Struktural, Jarot: Jadilah Pejabat yang Sederhana

SINTANG I SenentangNews.com- Sebanyak 15 pejabat struktural dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang dilantik Bupati Sintang, Jarot Winarno, Selasa (17/5/2022). Terdiri dari 5 eselon II dan 10 eselon III.

Dalam arahannya, bupati Sintang Jarot Winarno mengingatkan agar pejabat bisa amanah dalam bekerja, memperbaiki prosedur administrasi di tempat baru, dan komitmen dalam memberi pelayanan kepada masyarakat.

"Pelantikan hari ini sangat spesial Beda dengan pelantikan lainnya. Sebab telah melalui proses seleksi yang ketat. Saudara-saudara ini telah berhasil tentu luar biasa. Dan tolong anda hargai bahwa anda sudah berjuang”, kata Jarot.

Dikesempatan itu jarot meminta tiga jabatan staf ahli yang baru dilantik untuk benar-benar bisa membantu tugasnya yang tersisa 2,5 tahun menjabat sebagai bupati Sintang, agar bisa bekerja efektif dan efisien.

"Dengan pelantikan ini melegakan buat saya, saya yang selama ini sakit, tidak ada wakil Bupati dan tidak ada staf ahli Bupati, Luar biasa, Kita dibantu Sekretaris Daerah dan para Asisten. Dengan adanya staf ahli ini, untuk membantu saya dalam bekerja. membantu saya,"ujarnya.

Selain itu juga, Bupati Sintang berpesan kepada Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Kepala Dinas Tata Ruang dan Pertanahan Kabupaten Sintang untuk profesional dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Satuan Polisi Pamong Praja yang dipimpin oleh seorang wanita, tentu dengan ketegasan, tetap mengutamakan pendekatan manusiawi dalam penegakan Peraturan Daerah di Kabupaten Sintang,"pesannya.

Diakhir sambutannya Bupati Sintang berpesan kepada para pejabat yang baru dilantik baik itu Eselon II.A maupun Eselon III dan dukungan para istri,

“Jadilah pejabat yang sederhana dan merakyat. Sederhana saja, tidak perlu malu. Bagi saya, kesederhanaan adalah kemewahan itu sendiri,"pungkasnya.

Ada pun Pejabat yang di lantik dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama meliputi

Paulinus, Staf Ahli Bupati Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan
Selimin, Staf Ahli Bupati bidang Perekonomian Pembangunan dan Keuangan
Ulidal Muhtar, Staf Ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia
Supomo, Kepala Dinas Penataan Ruang dan Pertanahan Kabupaten Sintang
Siti Musrikah Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sintang

Sedangkan Pejabat Yang di lantik dalam Jabatan Administrator meliputi

Supriyanto, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang
Erwan Chandra Happy, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang
M. Yusuf, sebagai Sekretaris Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kabupaten Sintang
Mulyadi, Sekretaris Dinas Penataan Ruang dan Pertanahan Kabpaten Sintang
Mikhael Wiwinardi, Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sintang
Sri Tanyono, Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sintang.

Mogo Ginta, Kepala Bidang Pelatihan, Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sintang.

Penulis: Oktavianus Beny