Sekilas Info

KSP CU Keling Kumang

Para Pangkalan Kolektor Dibekali Misi Tingkatkan Taraf Hidup Anggotanya

FOTO BERSAMA. Usai Acara Pertemuan Para Pangkalan Kolektor Foto Bersama Dengan Pengurus dan Manajemen KSP CU Keling Kumang.

SINTANG | SenentangNews.com – Sejak tanggal. 6 Mei lalu hingga 12 Mei mendatang, seakan menjadi pekannya Pangkalan Kolektor (PK) di KSP CU Keling Kumang (KSP CUKK). Para ujung tombak dan penakluk geografis ini mengikuti pertemuan di lima tempat sesuai wilayah area masing-masing.

Jadwal pertemuan dibagi di lima titik:
Area Kapuas Hulu, tanggal. 6 Mei
Area Sintang I digabungkan dengan Sintang II, tanggal. 9 Mei
Area Sanggau-Pontianak, tanggal. 10 Mei
Area Melawi, tanggal. 11 Mei
Area Sekadau, tanggal. 12 Mei

Molok, PK Dari Tebidah Memiliki Anggota Dua Ribu Lebih.

Kedudukan PK tidak sederhana. Dalam setiap nama seorang PK terdapat beberapa kolom keterangan. Diantaranya ada kolom jumlah anggotanya, kolom aset, kolom pinjaman beredar, kolom anggota lalai, dan kolom jumlah setoran. Contohnya seorang PK bernama Molok, dalam kolom keterangan memiliki anggota lebih dari 2.000 dengan aset mendekati Rp. 10 miliar.

Kelebihan lainnya, para PK dapat bertemu anggotanya setiap saat serta pasti sangat mengenal karakter anggota kelompoknya. Mereka juga sangat mengenal masalah sosial di wilayahnya masing-masing.

Pertemuan Area Sintang I dan Area Sintang II dihelat di Kantor Sentral KSP CUKK Jalan YC. Oevang Oeray Sintang. Fasilitator terdiri dari Chief Board of Director (BOD) Stefanus Masiun, Chief Executive Officer (CEO) Valentinus, dan Marketing Public Relation & Research Department (MPR-RD) Head Heru Sudarmoko.

Usai memberikan materi pengelolaan, wawasan dan penguatan, Stefanus Masiun menginformasikan bahwa para PK memperoleh informasi lebih rinci dan jelas terkait perubahan Pola Kebijakan (Poljak) Tahun 2022 hasil Rapat Anggota Tahunan Tahun Buku 2021.

“Dengan tambahan pengetahuan dan wawasan, para PK dibekali misi untuk meningkatkan taraf hidup anggota kelompoknya. Dan terkait Poljak, giliran mereka yang akan mensosialisasikan kepada anggota kelompoknya masing-masing,” pungkas Masiun.

Tidak seperti acara serupa sebelumnya, kali ini tidak hanya berbicara tentang KSP CUKK. Karena ada sesi presentasi oleh Deputy I Itoi Thomas Aquino sebagai Manager Keling Kumang Agro (KKA), terkait unit-unit usaha dalam lingkup koperasi produsen KKA.

Deputy III Paulus Miki, sebagai Manager Keling Kumang Tampun Juah (KKTJ) turut mempresantikan semua unit yang berada di koperasi jasa KKTJ. Kemudian mewakili Deputy II Hilarius Gimawan Manager Keling Kumang Union (KKU) yang saat itu masih tugas luar Paulus Miki turut mempresnatasikan koperasi konsumen KKU.

Acara yang berlangsung dari pukul. 08.00 hingga pukul. 16.00 ini, dipungkas dengan sesi tanya jawab serta paparan Rencana Tindak Lanjut (RTL) oleh CEO Valentinus.

Penulis: Kris Lucas
Photographer: Kris Lucas