Sekilas Info

Formalak Apresiasi Lima Tahun Kepemimpinan Bupati Karolin

Lamsihar Beersama Anggota Formalak.

PONTIANAK | SenentangNews.com - Forum Mahasiswa Kabupaten Landak (FORMALAK) memberikan ucapan selamat dan terima kasih kepada Bupati Landak Periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa atas kepemimpinannya selama satu periode.

Pernyataan tersebut disampaikan tertulis oleh Ketua Formalak Lamsihar Hasohotan Tambun, Rabu (4/5/2022) dari Pontianak.

Menurut Lamsihar, tidak lama lagi Kabupaten Landak akan berganti pimpinan, setelah pemimpin sebelumnya yaitu Karolin Margret Natasa selesai masa jabatannya sebagai Bupati Kabupaten Landak periode 2017-2022 pada 22 Mei 2022 mendatang.

Dalam peraturan perundang-undangan Nomor 7 Tahun 2017 dan UU Nomor 10 Tahun 2016 diamanatkan bahwa tahun 2024 akan dilaksanakan Pemilu secara serentak dalam satu tahun yaitu pemilu Presiden, Pemilu Legislatif, dan Pemilihan Kepala Daerah.

Lamsihar berharap kepada pemerintah agar dalam mengisi jabatan Bupati selama dua tahun memilih orang yang mengerti dan paham kondisi sosial, geografis serta kondisi perekonomian Kabupaten Landak selama dua tahun sampai Pemilu serentak terlaksana.

"Formalak mengucapkan terima kasih kepada ibu Karolin Margret Natasa atas dedikasi dan kerja kerasnya sebagai Bupati Landak periode 2017-2022 yang telah selesai menjalankan masa jabatannya," ucap Lamsihar.

Lamsihar juga memaparkan bahwa banyak prestasi yang telah diraih oleh Karolin Margret Natasa sebagai Bupati Landak. Diantaranya penghargaan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia atas Kabupaten/Kota Terbaik kategori TLI yang telah melaksanakan kegiatan Testing, Lacak, Isolasi dalam upaya penanganan Pandemi COVID-19 di Tahun 2021.

"Semoga prestasi tersebut dapat dilanjutkan oleh ibu Karolin Margret Natasa apabila mendapat amanah kembali memimpin Kabupaten Landak. Agar teruas membawa dan menjadikan Landak sebagai Kabupaten yang hebat, maju dan berkembang," pungkas Ketua Formalak ini.

Penulis: Kris Lucas
Photographer: Lamsihar.