Sekilas Info

Helat Dua Kegiatan Sekaligus

Kunjungan Maria Magdalena Di SP. 1 Desa Mengkurat Baru

Maria Magdalena Bersama OMK Stasi Wilayah 7 Paroki Tempunak Di Desa Mengkurat Baru.

SINTANG | SenentangNews.com – Kunjungan Anggota DPRD Fraksi Demokrat Maria Magdalena di SP. 1 SKP. C desa Mengkurat Baru kecamatan Tempunak, Minggu (24/4/2022) helat dua kegiatan sekaligus. Pertama hadir dan memberikan penguatan pada acara Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Tempunak serta bersilaturahmi dan berbagi kasih kepada ibu-ibu pengajian setempat.

Kegiatan OMK diawali dengan ibadat Misa Ekaristi pada pukul. 09.00 dipimpin oleh Pastor RD Yosef. Menurut data registrasi, lebih dari 70 anggota OMK Stasi Wilayah 7 Mengkurat Baru ini yang hadir.

Dalam materi penguatannya, Wakil Ketua Komisi A DPRD Sintang ini selain sharing pengalaman, juga mengajak kelompok milenial ini untuk dapat terus maju serta berperan aktif dalam pelayanan dan pembangunan. Banyak informasi yang disampaikan dalam acara ini hingga acara usai.

Maria Saat Berbagi Kasih Dengan Ibu-ibu Pengajian Mengkurat Baru Kecamatan Tempunak.

Selanjutnya sekitar pukul 14.00, politisi asal Tempunak ini bersilahturahmi dengan kelompok ibu-ibu pengajian setempat, didampingi Kepala Desa Mengkurat Baru Tri Yuliardi. Menurut Maria, ini hanya sebagai bentuk kepedulian serta sekedar berbagi kasih kepada saudara-saudara kita yang akan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

“Saya sekedar membagikan minyak goreng kepada ibu-ibu pengajian, karena saat ini harga minyak goreng di semua tempat masih sangat mahal. Yang terpenting adalah silahturahmi tetap terjalin, ” terang Maria kepada media ini.

Dalam kesempatan tersebut Tri Yuliardi sebagai Kepala Desa mengapresiasi kehadiran Anggota DPRD Sintang dari Dapil Tempunak-Sepauk ini. Menurut pria yang lebih akrab dipanggil Qinoi ini, kegiatan OMK erat kaitannya dengan karakter generasi muda. Dan kegiatan ibu-ibu pengajian di desa ini perlu disemangati.

“Mewakili kaum muda dan ibu-ibu pengajian yang dikunjungi, saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan kegiatan ini,” pungkas Qinoi.

Penulis: Kris Lucas