Sekilas Info

Gerakan CU Keling Kumang Sekarang Punya Tiga Deputi

FOTO BERSAMA. CEO Valentinus Bersama Deputi I Itoi Thomas Aquino, Deputi II Hilarius Gimawan, dan Deputi III Paulus Miki.

SEKADAU | SenentangNews.com – Ada empat buah koperasi di bawah hasil Spin-off Gerakan CU Keling Kumang (Gerakan CUKK), yaitu KSP CU Keling Kumang (KSP CUKK), Koperasi Produsen Keling Kumang Agro (KKA), Koperasi Konsumen Keling Kumang Union (KKU) dan Koperasi Jasa Keling Kumang Tampun Juah (KKTJ).

KKA, KKU dan KKTJ masing-masing membawahi beberapa unit, dan masing-masing koperasi dipimpin oleh seorang Deputi. Deputi I Itoi Thomas Aquino sekaligus sebagai Manager KKA; Deputi II Hilarius Gimawan sekaligus sebagai Manager KKU; dan yang baru dilantik Deputi III Paulus Miki sekaligus sebagai Manager KKTJ.

Menurut Chief Executive Officer (CEO) KSP CUKK ex officio CEO Gerakan CUKK Valentinus, Jumat (1/4/2022), semula Deputi II Hilarius Gimawan merangkap memimpin KKU sekaligus KKTJ. Lahirnya Deputi III yang baru dilantik pada tanggal. 1 April 2022, tidak dengan menambah personil baru, karena sebelumnya Paulus Miki adalah kepala di salah satu departemen di Head Office. Posisi lama Paulus Miki digantikan oleh Heru Sudarmoko mantan MA yang sebelum reorganizung bernama Area I.

“Dengan lahirnya Deputi III, diharapkan semua Deputi menjadi lebih fokus di bidangnya masing-masing, karena selain melihat peluang kedepan, tantangan dan persaingan juga semakin berat,” kata Valentinus.

Terpisah, Ketua Dewan Pengurus Ex Officio Garakan CUKK Stefanus Masiun menjelaskan, bahwa ini adalah keputusan hasil rapat Pengurus dan Manajemen selama berhari-hari.

“Sama halnya dengan agenda Mutasi & Promosi Staf, ini semua hasil keputusan rapat yang melelahkan. Tidak ada keputusan yang bersifat instant,” tegasnya.

Penulis: Kris Lucas
Photographer: Kris Lucas