Sekilas Info

Jeffray Harap Pemerintah Perketat Pengawasan Migor di Sintang

Ilustrasi

SINTANG I SenentangNews.com- Wakil Ketua DPRD Sintang Jeffray Edward meminta pemerintah memastikan distribusi minyak goreng yang datang ke Kabupaten Sintang sebanyak dua kontainer bisa berjalan dengan lancar.

"Kita minta distribusinya bisa berjalan dengan lancar. Sebab ketersedian minyak goreng saat ini sangat terbatas dan mahal,"kata Jeffray kemarin.

Menurut Jeffray seharusnya ketersedian stok minyak goreng di pasaran tidak langka mengingat kondisi Harga Eceran Tertinggi (HET) telah dicabut oleh pemerintah pusat.

"Kepada masyarakat di kondisi seperti ini, tidak membuat kelangkaan ini menjadi berdampak cukup tinggi, baik jalur masuk maupun jalur keluar harus diberikan pengawasan,"tegas Jeffray.

Politis PDI Perjuangan ini berharap kepada Pemerintah untuk memperketat pengawasan dan distribusi minyak goreng premium sehingga harganya tetap terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat.

"Jangan sampai konsumen minyak goreng premium mengambil hak konsumen menengah kebawah,"pungkasnya.

Sebelumnya Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdinan memastikan bahwa kelangkaan minyak goreng di Sintang disebabkan kurangnya pasokan minyak goreng.

"Dari hasil pantauan kita memang tidak ada kelangkaan. Ini murni kurangnya pasokan minyak goreng itu sendiri,"kata Tommy.

Sejauh ini kata Tommy pihaknya memastikan bahwa tidak ada penimbunan minyak goreng di Kabupaten Sintang. Kelangkaan katanya murni kurangnya pasokan.

"Kami akan senantiasa memantau dan mengawal baik itu proses distribusi dari distributor ke agen, agen ke toko supaya proses penyalurannya berjalan aman dan lancar. Mengingat sebentar lagi akan memasuki bulan suci ramadhan,"imbuhnya

Penulis: Oktavianus Beny