Sekilas Info

Dilantik PAW, Agustinus dan Ardi Resmi Jadi Anggota Dewan Sintang

Prosesi pelantikan dan sumpah janji dua anggota DPRD Sintang di gedung DPRD, Senin (28/3/2022)

SINTANG I SenentangNews.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sintang kedatangan 2 legislator baru, itu setelah Julian Sahri dan Tuah Mangasih yang dilantik pada periode 2019-2024 diganti melalui proses Pergantian Antar Waktu (PAW).

Pelantikan dan pengangkatan 2 legislator baru tersebut dilakukan dalam sidang paripurna di gedung DPRD Sintang dipimpin langsung Ketua DPRD Sintang Florensius Ronny. Pelantikan itu juga di hadiri bupati Sintang Jarot Winarno dan sejumlah kepala OPD serta anggota dewan lainnya.

Prosesi pelantikan diawali pengucapan sumpah janji oleh Agustinus dan Ardi dipandu Ketua DPRD Sintang Florensius Ronny. Dilanjutkan penandatanganan berita acara pelantikan dan penyematan pin.

“Selamat kepada Saudara Pak Agustinus dan Ardi yang baru saja diambil sumpahnya. Semoga dapat menjalankan tugas dan fungsi dewan dengan sebaik-baiknya,"kata Ketua DPRD Sintang Florensius Ronny.

Politisi Partai Nasdem ini mengatakan kehadiran dua legislator baru di bumi senentang diharapkan menjadi penyemangat anggota dewan lainnya dalam menjalankan tugas.

"Semoga dengan telah bergabung secara resmi pada hari ini, semakin menambah solid lembaga DPRD Sintang kedepannya. Permasalahan yang kita hadapi bersama demi kepentingan masyarakat sangatlah berat dan semakin komplek,"kata Ronny.

Dikesempatan itu Ronny berharap kepada seluruh anggota DPRD Sintang khususnya yang baru dilantik, agar dapat saling bersinergi dengan Pemkab Sintang dalam menjalankan program pembangunan demi kesehtraan masyarakat.

"Kepada mereka yang menerima tugas sebagai PAW Anggota DPRD Sintang hari ini agar dapat melakukan pengabdian dengan baik dan menyuarakan suara rakyat ,"jelas Ronnny.

"Kami juga berpesan kepada saudara yang dilantik untuk segera menyesuaikan diri dan menfaarkan sisa waktu yang ada dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat Sintang,"pesan Ronny.

Untuk diketahui dua anggota dewan yang dilantik tersebut dilantik dengan alasan berbeda. Ardi yang berasal dari Partai Gerindra ditunjuk menggantikan Julian Sahri yang beberapa waktu lalu meninggal dunia.

Sementara Agustinus Aci dari Partai PDI Perjuangan menggantikan Tuah Mangasih yang beberapa waktu lalu tersandung masalah proses hukum.

Penulis: Oktavianus Beny