Sekilas Info

Lantik 119 Pejabat Struktural, Jarot: Yang Belum Dilantik Sabar

Prosesi pelantikan 119 pejabat struktural di lingkungan pemkab sintang

SINTANG I SenentangNews.com- Sebanyak 119 pejabat struktural dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang resmi dilantik dan diambil sumpahnya.

Upacara Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan dan Pelantikan Pejabat struktural dipimpin langsung Bupati Sintang Jarot Winarno, di Pendopo bupati Sintang, Senin (21/3/2022).

Upacara pelantikan dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah dan seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemda Sintang.

"Yang mendapatkan promosi, layak anda syukuri. Bersyukur jangan lama-lama, cukup dua hari. Setelah itu, siap bekerja. Karena selanjutnya banyak sekali kerjaan seperti menstabilkan harga minyak goreng, cabe, kedelai serta Sembilan bahan pokok menjelang bulan puasa ramadhan,"kata Jarot mengawali sambutannya.

Jarot menjelaskan sebagai abdi negara, pejabat harus peduli dan respons terhadap keadaan di lapangan. Khususnya, kepada seluruh camat harus jeli melihat isu yang berkembang di lapangan. Tentunya, juga harus sesuai dengan tugas dan fungsinya masing masing.

"Sebentar lagi kemarau panjang. Peraturan Bupati Sintang tentang tata cara membuka lahan bagi masyarakat Kabupaten Sintang sudah kita revisi. Kita mengutamakan hukum adat setempat. Nanti, camat harus segera mensosialisasikan Perbup ini kepada seluruh masyarakat mengenai membuka lahan,"ungkapnya.

Tak hanya itu, Jarot juga meminta kepada seluruh pejabat yang dilantik hendaknya jangan terus mengeluh dan merasa kurang, sebab tidak akan pernah selesai.

“Yang belum dipromosi, pasti ada yang kecewa, tetapi silakan nyanyi lagunya Iwan Fals yakni sabar, sabar dan tunggu. Yang merasa kecewa karena mutasi dan promosi ini, hanya boleh 3 hari, setelah itu, langsung bekerja,"pesannya.

Untuk diketahui, dari 119 pejabat yang dilantik terdapat 34 pejabat eselon III a dengan posisi Camat, Kepala Bagian dan Sekretaris Dinas/Badan, 56 pejabat eselon III b dengan posisi Kepala Bidang dan Sekretaris Kecamatan dan 29 orang pejabat eselon IVa.

Penulis: Oktavianus Beny