Sekilas Info

CU Keling Kumang Hadir di Sosok, Siap Berkontribusi Terhadap Pertumbuhan Ekonomi

SANGGAU I SenentangNews.com- Sebagai bentuk komitmen dalam memberikan pelayanan terbaik kepada anggota di wilayah kabupaten Sanggau, pengurus, pengawas dan manajemen membuka KSP CU Keling Kumang membuka kantor pelayanan Branch Office di wilayah Sosok.

"Kami optimis bisa memberikan kontribusi dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada anggota yang berada di wilayah Tayan Hulu dan Balai,”kata CEO KSP CU Keling Kumang, Valentinus saat peresmian kantor BO di Sosok, Selasa (15/3/2022).

Valentinus mengatakan kehadiran BO Sosok ini diharapkan bisa menambah semangat dan kemudahan kepada para anggota dalam pelayanan. Selain itu dapat menambah pilihan kepada masyarakat Sosok dan Balai di bidang lembaga keuangan.

“ini tentu menjadi kebanggan bagi kita bersama, secara khusus anggota yang berada di wilayah Tayan Hulu dan Balai. ”jelas Valentinus.

Selama ini lanjut Valen, anggota dilayani dari kantor pelayanan BO Sanggau, dengan adanya kantor sendiri di Sosok, para anggota semakin bersemangat dan dapat bersama-sama mengembangkan pelayann di wilayah masing-masing.

“Ini perminta dari para anggota. diharapkan bisa menjadi warna baru, kita bersama membangun Tayan Hulu, kita berkolaborasi dan bersenergi dalam membangun anggota.”ungkapnya.

Ditempat yang sama Ketua Pengurus KSP CU Keling Kumang, Stefanus Masiun, mengatakan kehadiran BO Sosok adalah BO ke 67 KSP Cu Keling Kumang. Dengan adanya BO Sosok para anggota bisa mendapat pelayanan lebih dekat dan mudah.

"BO Sosok akan melibatkan koperasi Keling Kumang Union yang bergerak di bidang konsmen dan koperasi Keling Kumang Agro yang bergerak di bidang produsen. Sehingga anggota tidak hanya mendapatkan pelayanan berupa simpanan pinjaman saja, tetapi bisa juga di bidang konsumen dan produsen untuk ber CU,"katanya.

Kehadiran BO Sosok juga lanjut Stefanus Masiun kiranya dapat memperkuat basis social dan teritorial di kabupaten Sanggau dalam peningkatan peran dan fungsi dalam melayani kebutuhan jasa CU kepada masyarakat, .

"Kami berharap kedepan adanya CU di Sosok ini, dapat semakin mendukung peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,"harapnya.

Camat Tayan Hulu, Inosesnsius Nono pada mengapresiasi kehadiran Keputusan pengurus, pengawas dan manajemn KSP CU Keling Kumang hadir di Sosok. Menurutnya Sosok adalah lokasi yang sangat strategis yang merupakan pusat perhentian transit perjalanan dari tiga arah Jalur Tayan, Sanggua dan Ngabang.

“Pegerakan ekonomi di Sosok ini sangat tinggi bahkan perhari mencapai miliaran. itu artinya kehadiran lembaga keuangan di Sosok ini sangat diperlukan.” Jelas Camat Tayan Hulu

Bupati Sanggau mengatakan dalam sambutannya dibacakan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarkayan da SDM mengatakan, perkembangan KSP CU Keliang Kumang begitu pesat sehingga memiliki anggota dan modal usaha yang sangat besar telah memberikan kontribusi yang sangat besar dan singnifikan terhadap perkembangan ekonomi masyarakat di daerah terutama di Kabupaten Sanggau.

"Sudah semakin banyak masyarakat yang merasakan manfaat dari kehadiran KSP CU Keling Kumang. Sehingga cabang Sosok ini hadir dengan semangat baru, wajah baru, dan tampilan lebih segar dalam memaksimalkan pelayanan lembaga untuk melayani anggota dan segenap masyarakat sekitarnya,"pungkasnya.

Penulis: Edi
Editor: Oktavianus Beny