Sekilas Info

Matangkan Persiapan Jelang Pemilu 2024, Nasdem Sintang Target Menang

Ketua DPW Nasdem Kalbar, Syarif Abdulah Alkadri memukul Gong tanda dimulainya Rakerda Nasdem di Kabupaten Sintang

SINTANG I SentangNews.com- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kabupaten Sintang menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakerda)di hotel My Home, Rabu (2/3/2022).

Rakerda yang dibuka langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Kalbar Syarif Abdullah Alkadri diHadiri juga bupati Sintang Jarot Winarno, Anggota DPR RI Yessi Melania, Ketua DPRD Melawi serta anggota simpatisan Nasdem Sintang lainnya.

Ketua DPD Nasdem Sintang, Florensius Ronny mengatakan, Partai Nasdem adalah sebuah partai yang mengusung tema perubahan. Saat ini, kepengurusan DPD Partai Nasdem sudah lengkap dan definitif, termasuk pengurus DPC dan DPRT.

Ronny menerangkan, melalui Rakerda ini, para pengurus harus mampu mengimplementasikan dan melakukan langkah konkret untuk memajukan dan membesarkan Partai Nasdem di Sintang dengan minimal 8 kursi di DPRD,"kata Ronny.

Bicara penjaringan figur menuju kontestasi 2024 mendatang, kata Ronny, Nasdem jelas akan mencari yang layak dan mampu membesarkan partai kedepan.

"Sampai hari ini kita tidak ada kesulitan dalam mencari figur yang mempuni. Nasdem adalah sahabat semua orang, berangkat dari itu banyak tokoh-tokoh masyarakat, tokoh pemuda maupun pensiunan yang siap mengabdikan diri melalui jalur politik.

“Kami meyakinkan Nasdem Sintang sendiri khususnya untuk pemilu legislatif 2024 yakni tetap menjadi pemenang pemilu,"ucap Ronny.

Ketua DPW Nasdem Kalbar Syarif Abdulah Alkadri meminta para kader Nasdem Sintang ikhlas dan tulus berjuang demi agenda politik Nasdem di 2024 mendatang.

"Dalam Rakerda ini semua akan kita bicarakan dari tingkat bawah sampai atas sekalipun. Sebab bulan oktober harus sudah rampung sehingga target yang kita petakan bisa tercapai,"kata Syarif.

Hasil Pileg 2024 mendatang lanjutnya akan menjadi tolak ukur dalam kontestasi Pilkada. Sebab ketentuan undang-undang sebanyak 20 persen dari jumlah kursi di DPRD.

"Artinya apabila Sintang ingin mengusung bupati tanpa koalisi maka harus menyiapkan 9 kursi di DPRD. Sementara untuk menjadi Gubernur kita harus punya 13 kursi. Jadi Pileg 2024 mendatang harus sukses,"pungkasnya.

Penulis: Oktavianus Beny