Sekilas Info

Bersaing di Era Digital, KSP CU Keling Kumang Terdaftar di PPATK

SINTANG I SenentangNews.com-CEO KSP Credit Union Keling Kumang, Valentinus mengatakan KSP Credit Union Keling Kumang yang ia pimpin saat ini telah terdaftar sebagai peserta Pusat Pelaporan Akuntansi Transaksi Keuangan (PPATK) sesuai dengan regulasi pemerintah yang mengatur semua transaksi keuangan yang mencurigakan.

"Di Tahun buku 2021 beberapa pekerjaan penting yang telah kami selesaikan dengan baik diantaranya ijin operasional yang semula izin koperasi kredit menjadi izin Koperasi Simpan Pinjam,"kata Valentinus, Sabtu (26/2/2022) kemarin.

Valen menyebut tahun buku 2021 KPS Credit Union Keling Kumang terus meningkatkan pelayanan berbasis information and technology seperti Anjungan Tunai Mandiri (ATM) setor dan tarik tunai.

“Ini salah satu bentuk pelayanan kami agar memudahkan salama melakukan pelayanan kepada anggota,"ucap Valen.

Selain itu kata Valen pendidikan kepada anggota merupakan hal yang penting dalam dunia koperasi. "Selama tahun buku 2021 KSP Credit Union tetap bisa melaksanakan pendidikan kepada anggota baik secara daring maupun secara tatap muka,"pungkasnya.

Ketua pengurus KSP Credit Union Keling Kumang Stefanus Masiun mengatakan walaupun masih dalam kondisi pandemi, KSP Credit Union Keling Kumang dapat melewati tahun buku 2021 dengan baik. Hal ini dikatakannya, tidak terlepas dari kerja keras seluruh elemen KSP Credit Union Keling Kumang baik pengawas, pengurus, CEO dan jajaran manajemen.

"Basis social KSP Credit Union Keling Kumang adalah petani, buruh, nelayan, UMKM, karyawan dan pegawai negeri sipil yang memiliki kategori secara ekonomi adalah masyarakat kelas menengah ke bawah.

Bupati Sekadau mengapresiasi atas terlaksananya RAT Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Credit Union Keling Kumang tahun buku 2021.
RAT katanya sangat penting pada sebuah koperasi sebagai perwujudan kepatuhan pada peraturan yang ada.

“Kehadiran KSP Credit Union Keling Kumang sangat membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat luas,"ujar Aron.

Dalam RAT tahun buku 2021 pada 26 Februari 2022 dilaksanakan di dua titik. Kedua titik kegiatan dihubungkan secara daring dengan jumlah 580 orang anggota semua perwakilan kantor cabang.

Penulis: Edy
Editor: Oktavianus Beny