Sekilas Info

Sebagai Putera Sekadau, Bupati Aron Bangga Cikal Bakal Gerakan CU Keling Kumang Lahir Di Sekadau

Bupati Sekadau Aron, SH saat diwawancara seusai membuka acara RAT KSP CU Keling Kumang.

SEKADAU | SenentangNews.com – Usai acara membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) KSP CU Keling Kumang, Sabtu (26/2/2022), Bupati Sekadau Aron, SH sempat menjelaskan kondisi perkoperasian di Sekadau. Bahwa sampai dengan saat ini ada sejumlah Credit Union (CU) di Sekadau relatif tumbuh dengan baik.

"Jika ada persaingan itu biasa. Pada intinya setiap CU di kabupaten Sekadau terus berkembang dengan baik. Dari waktu ke waktu anggota dan asetnya terus bertambah," kata Aron.

Khusus untuk KSP CU Keling Kumang, sebagaimana yang kita ketahui bersama, dalam acara pembukaan RAT tadi kita telah mendengar dari laporan dan sambutan-sambutan yang menginformasikan dengan jelas seperti apa perkembangan KSP CU Keling Kumang. Kita juga mendengar paparan bagaimana Spin Off serta inovasi-inovasi yang telah dilakukan.

"Sebagai putera asli Sekadau, saya bangga cikal-bakal Gerakan CUKK dilahirkan di bumi Sekadau," kata Aron.

Tentang koperasi-koperasi lainnya yang tidak berlatar belakang CU, Aron mengungkapkan bahwa masih belum ada informasi yang terlalu jelas. Namun Pemerintah Kabupaten Sekadau melalui Dinas Perindusterian Koperasi dan UKM akan terus memantau dan melakukan pembinaan. Dan ketika ditanya bagaimana perkembangan koperasi-koperasi petani sawit, menurutnya itu hanya sebatas lingkup para petaninya, tidak mungkin akan berskala besar seperti KSP CU Keling Kumang ini.

Aron juga mengapresiasi perkembangan KSP CU Keling Kumang. Dirinya berharap para anggotanya juga semakin sejahtera dan asetnya terus tumbuh. Di era digital sekarang ini, KSP CU Keling Kumang harus terus menyesuaikan diri. Dengan IT yang baik pelayanan terhadap anggota menjadi praktis dan pasti akan semakin baik.

"Dan itu terus dilakukan oleh CU Keling Kumang ini," pungkas Aron.

Penulis: Kris Lucas
Photographer: Kris Lucas