Sekilas Info

Sudah Ada Tujuh Kecamatan Pengurus LP3KD Tingkat Kecamatan Yang Dilantik

Hatta, Ketua LP3KD Kabupaten Sintang.

SINTANG | SenentangNews.com – Sejak dilantik berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Sintang No. No. 453.5 / 583 / KEP-KESRA / 2018 tanggal. 30 Agustus 2018, Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani (PESPARANI) Katolik Daerah (LP3KD) Kabupaten Sintang yang diketuai oleh Hatta telah melantik pengurus LP3KD di tujuh kecamatan.

F. Lenny Marlina.

Menurut Koordinator Bidang Hubungan Masyarakat LP3KD Kabupaten Sintang F. Lenny Marlina, Kamis (17/2/2022), kecamatan yang telah membentuk kepengurusan dan telah dilantik adalah Ambalau, Serawai, Dedai, Kelam Permai, Binjai Hulu, Sungai Tebelian dan Ketungau Hilir yang baru saja dilantik pada hari ini tanggal. 17 Februari 2022.

Masih ada tujuh kecamatan lainnya yang belum dilantik, yaitu Sepauk, Tempunak, Kayan Hulu, Kayan Hilir, Ketungau Hulu, Ketungau Tengah dan Sintang.

“Diantara tujuh kecamatan yang belum dilantik tersebut, ada juga yang saat ini masih dalam proses membentuk kepengurusannya masing-masing,” terang Lenny.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua LP3KD Kabupaten Sintang Hatta turut menginformasikan, bahwa LP3KD adalah organisasi semi pemerintah. Di SK kan oleh Bupati serta bertanggungjawab kepada Bupati. Pembentukkan lembaga ini sesuai dengan ketentuan pasal 9 ayat (3) Peraturan Menteri Agama RI No. 35 Tahun 2016 tentang Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik.

“Ini bukan lembaga asal bentuk dan kemudian hanya tinggal kenangan. Karena LP3KD punya sekretariat dengan jumlah personil sekretariat sebanyak 13 orang. Jika punya sekretariat berarti punya kantor. Lembaga ini, selain melibatkan Uskup Keuskupan Sintang sebagai Pengarah, juga melibatkan sejumlah Pastor pada beberapa bidang yang ada,” pungkas Hatta.

Penulis: Kris Lucas
Photographer: Kris Lucas