Sekilas Info

Sekadau Mulai Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun

Bupati Sekadau Aron di dampingi Kapolres Sekadau AKBP Tre Panungko bersama Danramil Sekadau hilir, Simaremare, dan Plt kadis Kesehatan Henry Alpius melihat langsung proses Vaksinasi anak umur 6-11 tahun di SD Slamet Riyadi, Selasa (18/01/2022)

SEKADAU | SenentangNews.com- Pemerintah Kabupaten Sekadau mulai melaksanakan vaksinasi perdana untuk anak usia 6-11 tahun, Selasa (18/01/2022).

"Hari ini launching vaksinasi anak usia 6-11 tahun secara serentak di Kalbar. Kita Sekadau siap mensukseskan program ini,"kata Bupati Sekadau Aron di Sekolah Dasar Katolik Slamet Riyadi (SDK) di jalan Merdeka Selatan.

Dikatakan Aron vaksinasi Covid -19 itu penting, sebab hanya ada dua cara untuk mencegah penularan Covid-19 yaitu, dengan selalu mengunakan masker dan vaksinasi.

"Dengan terlaksananya vaksinasi anak usia 6-11 tahun diharapkan program pembelajaran tatap muka pada bisa dilaksanakan sepenuhnya,"ucap Aron.

sampai saat ini kata Aron jumlah vaksinasi di Sekadau sudah mencapai 75,49 persen. Jika berdasarkan hitungan KTP bahkan jumlah vaksinasi kita sudah mencapai 78 persen.

"Sedangkan target kita hari ini berjumlah 300 orang anak dengan target keseluruhan sekitar 15.000 lebih anak,"jelas Aron.

Aron berharap seluruh elemen masyarakat dapat mensukseskan program vaksinasi anak usia 6-11 tahun di kabupaten Sekadau.

"Mari kita sukseskan vaksinasi ini dengan begitu maka penyebaran virus covid-19 bisa diantisipasi sedini mungkin dan pandemi ini bisa segera berlalu,"harap Aron.

Kontributor Daerah: Sutarjo