Sekilas Info

Wabup: CU Harus Bersinergis dengan Pemerintah

Berfoto bersama usai membuka pra RAT CU Keling Kumang di gedung kateketik, Rabu (12/01/2022)

SEKADAU | Senentangnews.com- Wakil bupati Sekadau Subandriomembuka secara kegiatan Pra Rapat Anggota Tahunan KSP CU Keling Kumang Area III Tahun 2021,di gedung kateketik, Rabu (12/01/2022)

Kegiatan yang mengambil tema" Memperkuat basis sosial Kultural dan teritorial untuk kesejahteraan anggota yang berkelanjutan," ini dihadiri oleh anggota CU Keling Kumang.

Dalam arahannya wakil bupati mengingatkan agar CU bisa bersinergis dengan pemerintah daerah dalam pengembangan usaha masyarakat. Dengan tujuan yang sama yakni untuk mensejahterakan masyarakat dan anggotanya.

Saat ini kata Wabup, di Kabupaten Sekadau ada sekitar 178 Koperasi dari jumlah ini hanya 136 yang nyatakan aktif, karena keaktifan koperasi dilihat dari rutin atau tidaknya mereka melakukan Rapat Tahunan anggota.

Masih menurut Wabup, saat ini pemerintahan daerah tengah menyiapkan berbagai kebutuhan untuk menyongsong program unggulan kabupaten Sekadau yakni Infrastruktur, Pertanian Perkebunan Perikanan Untuk Kesejahteraan Masyarakat (IP3K).

"Program ini sangat tepat karena dikabupaten Sekadau 80 persen masyarakat hidup dari hasil pertanian, jadi wajar dengan program IP3K bisa menjadi obat mujarab untuk mengangkat tarap hidup masyarakat dari kemiskinan,"katanya.

"Untuk itu dibutuhkan sinergi CU dengan pemerintah terkait dukungan terhadap visi dan misi kabupaten Sekadau, dengan program unggulan tersebut," Ingat Wabup.

Ditempat yang sama Stepanus Masiun pimpinan CU Keling Kumang, saat ini perkembangan CU KK sangat pesat, karena CU merupakan mitra masyarakat menengah kebawah. CU katnya sudah menyiapkan berbagai perangkat digital guna memudahkan anggota untuk menyetor atau membayar angsuran.

"Kita tengah menyiapkan perangkat, stor tunai.di ATM CU, tujuannya agar para anggota meski hari libur bisa menyetor melalui ATM setor tunai," kata Masiun.

Kontributor Daerah: Sutarjo